Berita Bekasi Nomor Satu

Hasil Ujikom PPPK Diumumkan 28 Desember

Ilustrasi tahapan seleksi PPPK. (JawaPos.com)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Bekasi, saat ini sedang menjalani seleksi kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT) hingga 20 Desember mendatang. Sementara hasil Uji Kompetensi (Ujikom) akan diumumkan pada 28 Desember mendatang.

“Pelaksanaan seleksi kompetensi dilakukan dibeberapa tempat, dan sudah dilakukan sejak tanggal 6 Desember sampai dengan 20 Desember 2022 nanti. Jadi sembari jalan, juga dilakukan penilaian,” kata Kasubid Pengadaan Mutasi dan Pemberhentian Aparatur BKPPD Kota Bekasi Hanafi

Dia mengatakan, dari hasil yang diumumkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, juga akan membuka masa sanggah untuk hasil Ujikom.

Dari hasil seleksi uji kompetensi tersebut, para pelamar tentu harus memenuhi kriteria penilaian sesuai dengan passing grade. “Penilaian sesuai dengan passing grade, jadi pelamar harus memenuhi standar penilaian tersebut,” tuturnya.

Sementara dari hasil pengumuman seleksi administrasi PPPK untuk tenaga kesehatan sebanyak 425, sedangkan tenaga teknis pemadam kebakaran (Damkar) sampai saat ini masih menunggu pembukaan pendaftaran oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Yang sedang berjalan adalah tenaga Kesehatan. Untuk tenaga pendidik sudah dilakukan dan untuk tenaga Damkar memang belum dibuka pendaftaran oleh BKN,” jelasnya.

Sebelumnya, pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Kota Bekasi telah disampaikan pada 24-25 November 2022 lalu. Dari hasil tersebut, BKPPD kota Bekasi memberikan waktu masa sanggah yaitu dimulai pada tanggal 25-27 November 2022.

“Hasilnya ada dua peserta yang kami terima hasil sanggahnya dan sudah kami sampaikan hasil pengumuman finalnya dilaman yang sama,” sambung Hanafi.

Diketahui, kuota masing-masing P3K sesuai dengan jenis nya sebanyak 1.842. Rincinya, Tenaga Pendidik 1.313, Tenaga Kesehatan 299, dan Tenaga Teknis Pemadam Kebakaran 230. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin