Berita Bekasi Nomor Satu

Raih Beasiswa Penuh Kuliah S2

Rissa Nurhasanah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pendidikan Magister Komunikasi sedang ditempuh oleh mahasiswa Institut STIAMI Bekasi bernama lengkap Rissa Nurhasanah. Rissa melanjutkan pendidikan S2 dengan mendapatkan beasiswa dari kampusnya karena dia berhasil lulus dengan nilai yang hampir sempurna 3.94.

Perempuan yang bercita-cita menjadi dosen tersebut mengaku bersyukur bisa meraih beasiswa penuh kuliah S2. “Alhamdulillah, lanjut S2 ini karena dapat biaya full dari kampus,” ungkap Rissa-sapaan akrabnya.

Rissa telah menyelesaikan pendidikan Sarjananya pada 2021 jurusan Komunikasi dan langsung melanjutkan program Magister. Mahasiswa kelahiran Ciamis mengungkapkan alasannya mengambil jurusan tersebut.

Ia bilang bahwa sebenarnya minat yang dimiliki adalah dalam bidang kesenian. Tetapi karena ia merasa bahwa jika mendalami seni masih sangat kurang dan bisa dilakukan secara otodidak, Rissa pun memutuskan untuk mendalami bidang yang lain agar ilmunya bertambah.

Saat ini Rissa tengah disibukkan dengan bekerja di perusahaan manufaktur di kawasan Industri. Rissa bekerja sejak 2019, setelah dirinya berkuliah pada tahun kedua.

Sebelum bekerja, Rissa aktif di organisasi. Ia menjelaskan, keputusannya untuk bekerja karena baginya organisasi kurang memuaskan dan kurang melatih kemampuannya untuk kehidupan pasca kampus.

BACA JUGA: Puluhan Mahasiswa Gagal Terima Beasiswa dari Pemerintah Kota Bekasi

“Nggak  ada hasilnya, aku pikir kenapa nggak coba terjun langsung di dunia kerja aja, toh tujuan dari kuliah juga buat cari kerja yang sesuai sama bidang yang sudah aku jalanin, jadi aku milih untuk kerja,” imbuh Rissa.

Menurutnya, perempuan bukanlah penghalang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ia menyampaikan bahwa justru perempuan adalah tonggak perubahan bangsa karena akan lahir generasi penerus bangsa.

“Meski nanti sudah lulus S2, aku sebenarnya belum merasa ilmu ku cukup untuk menjadi dosen karena ilmu yang aku miliki masih kurang. Tapi aku ada rencana setelah lulus mau cari pengalaman buat nambah ilmu supaya ilmu ku lebih matang,” ujar perempuan kelahiran 2000 tersebut. (mg6)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin