Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Jalankan Aktivitas Trauma Healing, Forum Humas BUMN Gelar Nobar untuk Warga Korban Gempa Cianjur

Forum Humas BUMN melakukan rangkaian kegiatan bertajuk “Forum Humas BUMN untuk Cianjur (Everyone Is A Hero)” di Desa Sukamulya, Cianjur, Minggu (18/12/2022). FOTO: FORUM HUMAS BUMN

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk meringankan beban warga Cianjur, Forum Humas BUMN melakukan rangkaian kegiatan bertajuk “Forum Humas BUMN untuk Cianjur (Everyone Is A Hero)” di Desa Sukamulya, Cianjur, Minggu (18/12/2022). Di Lapangan Bola Ciarma Kota Cianjur, tim relawan yang terdiri dari pengurus Forum Humas BUMN terjun langsung ke lapangan melakukan berbagai rangkaian aktivitas trauma healing bagi korban gempa.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Forum Humas BUMN sebagai bentuk kepedulian dan empati seluruh pengurus dan anggotanya terhadap korban bencana alam gempa bumi yang menimpa masyarakat Cianjur pada 21 November lalu.

Rangkaian aktivitas trauma healing ini diawali dengan mendongeng untuk anak-anak desa Sukamulya yang mencapai jumlah 226 anak dengan rentang usia 6 – 12 tahun. Dongeng anak dibawakan oleh pendongeng dengan julukan Mr PRET yang merupakan sosok yang mendedikasikan diri sebagai Sahabat Anak Indonesia.

Nama Mr.PRET (Penyayang, Rajin, Enjoy, Takwa) tercipta dari inspirasi bercerita untuk anak-anak ketika ia mengajar di Sekolah Alam Indonesia. Tak kalah menghibur, para kaum hawa diajak untuk turut serta dalam aktivitas fun cooking.

Malam harinya, FHBUMN menggelar nonton bersama warga desa Sukamulya. Film – film produksi Perum PFN, BUMN yang bergerak di jasa perfilman, menghiasi layar kain dengan Petualangan Si Unyil dan film layar lebar berjudul “Kuambil Lagi Hatiku”.

Sebagai puncak keseruan, FHBUMN mengajak penduduk Desa Sukamulya yang mencapai 2.188KK untuk seru-seruan nonton bareng final Piala Dunia FIFA 2022 antara Perancis VS Argentina.

BACA JUGAKolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur  

Selain memberikan beragam aktivitas trauma healing, FHBUMN juga menyerahkan berbagai bantuan yang dibutuhkan seperti kasur, terpal plastik untuk tenda sementara, dan bahan makanan kepada Satgas Bencana BUMN yang bertugas di Posko Lapangan Ciarma.

“Bantuan yang kami (Forum Humas BUMN) berikan semoga dapat menghibur saudara kami di Desa Sukamulya. Sebagai salah satu organisasi di lingkungan BUMN, langkah ini kami lakukan untuk tetap memberikan kesadaran kepada publik atas pentingnya akselerasi pemulihan masyarakat yang terdampak,” ujar Oryza Aestika Gunarto, Ketua Forum Humas BUMN Periode 2021 sampai 2023.

Lebih lanjut Ia pun berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan dukungan semangat kepada warga yang terdampak.

Sementara, Sekretaris Desa Sukamulya, Sirojudin Gopur, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum Humas BUMN atas waktu dan aktivitasnya untuk membangkitkan semangat dari warga desa Sukamulya.(oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin