Berita Bekasi Nomor Satu

SD Islam Assuryaniyah Terapkan Muroja’ah Al-Qur’an

ILUSTRASI: Sejumlah siswa SD Islam Assuryaniyah beraktivitas di lingkungan sekolah. CLARISA RAHMA LIANI/MAGANG RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SD Islam Assuryaniyah menerapkan Muroja’ah atau mengulang kembali hafalan Al-Qur’an selama sejam pada awal kelas di pagi hari bagi seluruh peserta didiknya.

“Muroja’ah mempunyai tujuan agar siswa melatih hafalan mereka,” ujar Ketua Dauroh Tahfidz 2022/2023 SD Islam Assuryaniyah Fachri Aziz Guspiyanto, kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Hafalan Al-Qur’an penting bagi siswa. Sebab, sekolah yang berada di wilayah Cimuning Kota Bekasi ini mewajibkan siswa hafal minimal juz 30 sebagai salah satu syarat kelulusan.

Hafalan Al-Qur’an Dijadikan Pembiasaan

“Untuk tingkatan SD agar bisa lulus dari sekolah ini diwajibkan hafal minimal juz 30, dimana nantinya hafalan atau test kelulusan akan dilaksanakan dengan program Dauroh Qur’an,” katanya.

Ia menambahkan, SD Islam Assuryaniyah yang merupakan bagian dari Yayasan Assuryaniyah mempunyai slogan ‘Hayatuna Kulluha Ibadah’ yang berarti semua hidupku adalah ibadah.

“Jadi slogan itu emang menggambarkan orang-orang baik murid maupun gurunya bahwa aktivitas sehari-hari yang kita lakukan disini insya Allah itu bernilai ibadah disisi Allah,” pungkasnya. (mg6)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin