Berita Bekasi Nomor Satu

Masyarakat Diimbau Liburan ke Destinasi Wisata Lokal

WISATA LOKAL : Sejumlah warga menonton atraksi buaya bersama pawangnya, di Taman Buaya, Jalan Serang-Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Senin (26/12). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka menumbuhkan perekonomian warga, di Kabupaten Bekasi, masyarakat diimbau tidak bepergian keluar daerah untuk mengisi waktu libur akhir tahun dan liburan sekolah.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Himawan Abror. Kata dia, DPRD sedang mendorong pembenahan sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bekasi.

Menurut pria yang akrab disapa Tole ini, destinasi wisata di Kabupaten Bekasi perlu dibenahi oleh Dinas Pariwisata. Hanya saja, ada beberapa tempat wisata yang masih relevan untuk dikunjungi mengisi waktu luang atau liburan bersama keluarga.

Tole menilai, lokasi wisata Gedung Juang 45 Tambun bisa dijadikan sebagai edukasi bagi generasi muda untuk mengenalkan perjuangan para pelaku sejarah.

Kemudian, di wilayah Utara juga ada Jembatan Tarumajaya, Pantai Muaragembong, lalu juga ada Kawung Tilu, sebagai permainan adventure yang dihiasi berbagai pohon rambutan dan pepohonan lain.

Belum lagi di wilayah Selatan Kabupaten Bekasi, ada Taman Buaya, serta Taman Limo yang begitu menarik untuk berwisata bagi masyarakat.

“Kondisi cuaca saat ini memang kurang bersahabat. Bukan maksud untuk menakut-nakuti, melainkan waspada,” ujarnya.

Sementara itu, Owner Wisata Kawung Tilu III, Gunawan menuturkan, kondisi pariwisata di Kabupaten Bekasi memang masih kurang. Salah satunya adalah, infrastruktur serta tempat kuliner yang menunjukkan ciri khas ke Bekasian.

“Tempat wisata yang saya kelola saat ini untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Diakui Gunawan, para pengelola wisata di Kabupaten Bekasi kurang mendapat dukungan pemerintah. Adanya keterbatasan modal, juga menjadi salah satu kendala untuk pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Bekasi.

“Kami juga sangat berharap, ada perhatian dari pemerintah. Tujuannya, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bekasi,” tutup Gunawan. (and)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin