Berita Bekasi Nomor Satu

Tok! Ronaldo Teken Kontrak Al Nassr Saudi, Gajinya Rp 3,3 Triliun Setahun

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Al-Nassr. (Al-Nassr/Twitter )

RADARBEKASI.ID, SAUDI – Masa depan Cristiano Ronaldo ternyata ada di Arab Saudi. Setelah putus kontrak di tengah jalan bersama Manchester United, Ronaldo memilih berlabuh ke klub Al Nassr.

Ronaldo yang menjadi pemain bebas transfer, menjalin kontrak selama 2,5 tahun. Televisi asal Saudi Al-Ekhbariya mengabarkan bahwa Ronaldo akan mulai bermain untuk Al-Nassr pada Januari 2023 ini.

Ronaldo akan menerima gaji hampir mencapai EUR 200 juta per tahun atau setara dengan Rp 3,329 triliun. Itu sudah termasuk kontrak dalam hal komersial. Dengan kesepakatan ini, Ronaldo menjadi pemain sepak bola dengan gaji terbesar sepanjang sejarah.

”Sejarah tercipta,” tulis pernyataan resmi Al-Nassr. “Kesepakatan ini bukan hanya menginspirasi klub kami untuk meraih kesuksesan lebih besar. Tetapi juga menginspirasi liga kami, negara kami, dan juga generasi kami. Menginspirasi Anak-anak baik lelaki ataupun perempuan untuk menampilkan versi terbaik dalam diri mereka,” tambah Al-Nassr.

BACA JUGA: Dipecat MU, CR7 Terima Kontrak Rp 3,2 T di Arab Saudi

Ronaldo menambahkan bahwa dia sangat bahagia bisa bermain di liga yang berbeda. Juga untuk kali pertama berkarier di luar benua Eropa. “Visi dari Al-Nassr sangat menginspirasi,” ucap Ronaldo.

“Saya sangat bersemangat dan bahagia bisa bergabung dengan rekan setim saya. Juga membantu tim untuk meraih kesuksesan lebih besar lagi,” tambah Ronaldo.

Sebelumnya, Ronaldo dan Manchester United sepakat untuk berpisah sebelum Piala Dunia Qatar 2022. Ini buntut dari wawancara kontroversial Ronaldo dengan wartawan Inggris Piers Morgan.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo melakukan kritik terbuka yang sangat pedas kepada pelatih United Erik ten Hag dan manajemen Setan Merah.

Ronaldo memulai karier profesionalnya pada 2002 dengan membela tim asal Portugal Sporting CP. Setelah itu, dia meraih kesuksesan besar saat bergabung dengan Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Dalam perjalanannya, Ronaldo membantu timnya meraih 7 gelar liga dan 5 trofi Liga Champions. Dalam konteks perseorangan, Ronaldo berhasil lima kali meraih award individual sepak bola paling bergengsi, Ballon d’Or. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin