Valentino Rossi is Back! Ini Tunggangan Barunya

RADARBEKASI.ID – Rasa rindu terhadap Valentino Rossi akan segera terobati. Valentino Rossi is Back! Tunggangan barunya roda empat, BMW.

BMW M Sport mengumumkan tahun ini mereka akan bekerja sama dengan The Doctor, julukan Valentino Rossi. Pembalap legendaris MotoGP, itu akan mengendarai mobil balap BMW M4 GT3 dan menjadi satu dari 21 pembalap BMW M works drivers.


Rossi juga akan mengikuti Fanatec GT World Challenge Europe yang ditenagai oleh AWS dan Bathurst 12 Jam pada 2023.

Valentino Rossi tidak perlu diperkenalkan. Sebagai salah satu pembalap sepeda motor tersukses sepanjang masa, dia telah mengukir sejarah. Kesuksesannya di arena balap dan kepribadiannya membuatnya menjadi legenda hidup,” ujar Kepala BMW M Motorsport Andreas Roos.


“Namun, Valentino Rossi juga telah membuktikan bahwa dia juga pembalap yang hebat di atas roda empat. Dia telah menunjukkan bahwa balap mobil telah menjadi rumah motorsport keduanya, dan dia membawa semua hasrat, keterampilan, dan komitmennya ke babak baru dalam kariernya.”

Valentino Rossi meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas 125cc pada 1997.

Dua tahun kemudian dia meraih gelar di kelas 250cc. Dia dipromosikan ke kategori Grand Prix (GP) pada tahun 2000, kelas 500cc, di mana dia dinobatkan sebagai juara dunia pada tahun 2001.

Kategori (500cc) digantikan oleh MotoGP pada tahun berikutnya, dan dia tetap menjadi tolok ukur segala hal.

Pada 2005 Valentino Rossi telah menambahkan empat gelar juara dunia lagi ke dalam koleksinya, dengan gelar nomor delapan dan sembilan menyusul pada tahun 2008 dan 2009.

Dia terus memperebutkan mahkota kejuaraan dunia secara teratur setelah itu.

Juara dunia 9 kali itu telah resmi pensiun dari balapan motor paling populer di dunia tersebut pada 2021.

“Saya sangat bangga menjadi pembalap resmi BMW M Works dan ini adalah kesempatan besar. Tahun lalu saya mulai serius membalap di mobil dan saya menyelesaikan musim pertama saya dengan tim WRT yang saya kenal dengan sangat baik dan saya sangat senang tim WRT memilih BMW M Motorsport sebagai partner baru,” ucap pembalap 43 tahun itu

“Saya sudah memiliki kesempatan untuk menguji BMW M4 GT3 dua kali dan feeling dengan mobil itu sangat bagus. Saya pikir kami bisa kompetitif musim depan.”

Rossi pernah ikut serta dalam pengujian di berbagai mobil balap – termasuk Formula 1 Ferrari dan Mercedes. (jpnn)