Raih Prestasi Sejak SD sampai SMP

Muhammad Zaki Pamungkas

RADARBEKASI.ID, BEKASI Muhammad Zaki Pamungkas merupakan siswa yang pintar. Sejak masih duduk di bangku SD sampai SMP kini, siswa berusia 14 tahun ini tak berhenti memperoleh prestasi.

Siswa SMPN 1 Setu ini mengaku, selalu berusaha untuk meningkatkan prestasi. “Meningkatkan prestasi untuk meraih masa depan yang lebih baik adalah keinginan aku,” ungkap Zaki-sapaan akrabnya.


Saat masih SD, sebagai pelajar dirinya terus berusaha mencari peluang untuk meraih prestasi. Meskipun teman-temanya hanya bermain dan belajar.

“Dimana ada peluang, disitu aku berusaha untuk meraih sebanyak-banyaknya prestasi,” ucapnya.


Sejumlah prestasi yang diraihnya saat SD, antara lain juara 1 lomba Pidato di SDIT Al- Burhaniyah 2018, juara 1 lomba Story Telling di SMP Daya Utama 2019, dan juara 1 lomba Story Telling di SMP Teratai Putih 2020.

“Aku bersyukur bisa meraih sejumlah prestasi semasa SD. Atas prestasi yang diraih aku lebih semangat untuk mencari peluang kembali di tingkat pendidikan saat ini,” terangnya.

BACA JUGA: Raih Sederet Prestasi Sepatu Roda

Memasuki SMP, dirinya tidak lantas beristirahat mendapatkan prestasi. berkat kerja kerasnya, Zaki berhasil meraih beberapa prestasi. Antara lain, juara 1 lomba Orasi di SMPN 1 Setu 2021, juara 1 lomba Baca Puisi di SMPN 1 Setu 2021, juara 1 Maca Sajak FTBI tingkat Kabupaten Bekasi 2022, dan juara 1 Cerdas Cermat di SMPN 1 Setu 2022.

“Aku selalu didik oleh orangtua ku untuk mengisi waktu luang dengan hal yang positif. Orang tua aku juga selalu memotivasi dan memfasilitasi dalam segala hal yang positif,” ucapnya.

Zaki mengatakan tujuannya terus meraih prestasi untuk membahagiakan dan membanggakan kedua orangtuanya. “Apa yang sudah diberikan orangtua ku saat ini, aku harus membalasnya dengan berbagai prestasi yang bisa membuat mereka bangga memiliki aku sebagai anaknya,” pungkasnya. (dew)