Cinta Pramuka

Tarmizi

RADARBEKASI,ID, BEKASI  Tarmizi sudah empat tahun aktif di organisasi Pramuka. Remaja berusia 16 tahun ini memulainya saat SMP sampai dirinya duduk di bangku SMA.

Bagi siswa SMA Mutiara Islami ini, Pramuka merupakan organisasi yang tepat untuk diikutinya. “Karena banyak hal dan pengalaman yang bisa aku dapatkan,” ungkap Tarmizi.


Saat ini, Tarmizi dipercaya menjadi Pradana Putra di ekstrakurikuler Pramuka SMA Mutiara Islami. Jabatan tersebut harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Selain itu, dirinya aktif di Satuan Karya Widya Budaya Bakti- wadah pendidikan dan pembinaan bagi para pramuka- yang berada di wilayah Serangbaru Kabupaten Bekasi.


“Aku memang secinta itu sama organisasi Pramuka. Jadi bukan hanya aktif di sekolah, tapi juga aktif di luar sekolah dengan naungan organisasi yang sama,” katanya.

Baginya, Pramuka dapat melatih dan memupuk rasa disiplin, menjadi pribadi yang lebih mandiri serta melatih jiwa kepemimpinan. “Istilah kata organisasi Pramuka itu adalah paket lengkap dimana kita bisa belajar banyak hal,” ucapnya.

Terbukti dari pelajaran yang diambilnya melalui Pramuka, dirinya sudah memiliki mental yang cukup kuat, lebih pandai dalam berkomunikasi maupun membagi waktu antara aktif berorganisasi dan aktif belajar.

“Meskipun begitu aku juga memiliki keinginan untuk mencoba lebih banyak organisasi lain agar pengalaman dan pelajaran yang didapatkan lebih banyak dan lebih luas,” pungkasnya. (dew)