Dorong OPD Sosialisasikan Program

WAWANCARA: Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ketika memberikan keterangan kepada awak media. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Bekasi diharapkan bisa tersosialisasi dan tersampaikan dengan baik ke masyarakat. Hal itu ditegaskan Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pada apel pagi di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (9/1).

Tri mengimbau seluruh aparatur di ruang lingkup Pemerintah Kota Bekasi untuk turut mensosialisasikan program-program Pemerintah Kota Bekasi.


“Program-program Pemerintah kan banyak, dan masih banyak juga warga masyarakat yang belum tahu layanan Pemerintah, harus disosialisasikan ke masyarakat, berdayakan pamor-pamor, berdayakan sosmed-sosmed OPD,” ujar Tri.

Salah satu program yang wajib disebarluaskan ialah program biaya berobat gratis dari Pemerintah Kota Bekasi yang telah bekerja sama dengan BPJS hanya dengan menunjukan KTP saja.


“Jadi warga masyarakat Kota Bekasi bagi siapa saja yang hendak berobat, hanya bawa KTP saja ke faskes terdekat, yang kemudian jika diperlukan tindakan rumah sakit kemudian akan diarahkan ke Rumah Sakit milik Pemerintah maupun milik swasta yang telah bekerjasama dengan pihak BPJS,” tambahnya.

Tri menghimbau kepada Junaedi selaku Plh Sekda Kota Bekasi untuk dapat berkoordinasi dengan Pemerintah pusat menyusul banyaknya keluhan warga masyarakat terkait KTP-el yang tertolak sistem di perbankan.

“Saya perintahkan juga kepada Plh Sekda, untuk dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat keterkaitan dengan banyaknya keluhan warga masyarakat yang mengeluhkan tertolaknya KTP-el di sistem perbankan, segera laporkan perkembangannya lebih lanjut,” pungkasnya. (one)