Musik adalah Dunianya  

Sarah Yolanda Margareth Sirait

RADARBEKASI.ID, BEKASI Sarah Yolanda Margareth Sirait mengaku bahwa musik adalah dunianya. Di kala sepi dan senang, musik selalu menjadi teman terbaiknya.

Sarah- begitu sapaan akrabnya- sudah mengenal dunia musik sejak dirinya duduk di bangku SD. Hingga akhirnya musik menjadi dunia pelajar SMPN 2 Serangbaru ini.


“Aku mengenal musik itu sejak SD sampai Sekarang. Waktu itu kenal musik karena mamah juga suka dengan hal-hal yang berbau seni musik,” ungkapnya.

Selain bernyanyi, Sarah juga memiliki kemampuan bermain alat musik seperti piano dan gitar. Hebatnya, Sarah, mempelajari ilmu bermusik secara otodidak.


“Aku mempelajari cara-cara bermain dan bernyanyi itu secara otodidak, dari akun YouTube ataupun Instagram,” ucapnya.

Gadis berusia 14 tahun ini juga mencoba meraih prestasi di bidang seni musik melalui bernyanyi.

“Aku pikir dari seni musik ini bisa meraih sejumlah prestasi, jadi aku mencoba peluang tersebut dan mengikuti sejumlah perlombaan yang ada,” katanya.

Hasilnya, sejumlah prestasi diraih. Antara lain, juara 1 lomba Menyanyi LKSV II yang diadakan SMK Bintang Harapan 2021, dan juara 2 Menyanyi Sunda Lomba Pramuka tingkat 2 Kwarran Serangbaru 2022.

“Meskipun belum banyak dan belum di tingkat yang lebih tinggi, aku yakin jika kemampuan terus diasah aku akan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Atas pencapaian, Sarah lebih semangat dalam berlatih dan memiliki keinginan untuk menjadi penyanyi yang terkenal sampai tingkat mancanegara.

“Ini jadi motivasi dan dorongan buat aku, supaya bisa lebih baik lagi dan mencapai prestasi yang lebih tinggi,” pungkasnya. (dew)