Ingin Terus Aktif Organisasi

Nevi Arniyati

RADARBEKASI.ID, BEKASINevi Arniyati memiliki keinginan untuk terus aktif di organisasi. Sejumlah organisasi telah diikuti oleh siswa SMKN 2 Cikarang Barat ini. Sejumlah organisasi di tingkat SMK yang diikuti antara lain, ketua OSIS periode 2021/2022, koordinator divisi 5 perlindungan anak Forum Anak Kabupaten Bekasi, koordinator divisi 1 hak sipil dan kebebasan Forum Anak Cikarang Barat, anggota Forum Pelajar Sadar Hukum Jawa Barat, dan ketua Duta Hukum di sekolah.

Pelajar yang akrab disapa Nevi ini mengaku, mulai aktif organisasi saat memasuki SMK. “Untuk aktif berorganisasi ini aku baru, karena sebelumnya aku cuma aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah saja,” ungkap Nevi.


Awalnya, Nevi mengaku, bergabung organisasi hanya sekadar ingin tahu. Namun karena merasa memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan yang lebih luas, Nevi gabung ke beberapa organisasi.

“Untuk ikut organisasi itu awalnya cuma sekedar ingin tahu, terus tertarik untuk mencoba hal baru dan sampai akhirnya aku banyak aktif di beberapa kegiatan organisasi baik di luar maupun di dalam sekolah,” tuturnya.


BACA JUGA: Melatih Berbicara di Depan Publik dengan Organisasi

Dirinya mengaku merasa puas meskipun banyak waktu yang tersita dalam berbagai kegiatan. Sebab banyak pelajaran dan cerita yang menarik untuk dikenang.

“Waktunya memang tersita banyak dengan berbagai kegiatan organisasi yang aku ikuti, tapi aku senang karena banyak pelajaran dan cerita menarik yang bisa menjadi pengalaman terbaik,” tuturnya.

Pada tahun ini, beberapa divisi kegiatan organisasi yang menjadi tanggung jawabnya akan segera berakhir. Keinginan selanjutnya yakni bisa terus aktif dalam sejumlah organisasi lainnya.

“2023 ini merupakan tahun terakhir aku menjabat sebagai beberapa divisi di sebuah organisasi. Keinginan selanjutnya adalah bisa meneruskan pengalaman ini dengan organisasi yang lebih banyak lagi,” pungkasnya. (dew)