Keracunan Sekeluarga di Bantargebang, Dinas Kesehatan Bilang Ini Soal Jenis Racun

Petugas Dinas Kesehatan saat mengevakuasi korban keracunan sekeluarga di Bantargebang, Kota Bekasi, Kamis (12/1/2023).

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Satu keluarga diduga keracunan di RT 002/RW 03, Ciketingudik, Bantargebang, Kota Bekasi, Kamis (12/1/2023) penyebabnya masih misterius.

Hingga saat ini hasil uji laboratorium terhadap 12 barang bukti yang dibawa Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi dan diberikan ke kepolisian belum keluar hasil laboratoriumnya.


Plt Sekretaris Dinkes Kota Bekasi, Hadi Prabowo, mengungkapkan, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium soal jenis racun yang diduga menjadi penyebab kematian tiga orang di lokasi.

BACA JUGA: Polrestro Bekasi Periksa 7 Saksi Kasus Dugaan Keracunan Sekeluarga di Bantargebang


”Kita menunggu dari kepolisian. Saya nggak dapat memastikan berapa hari akan keluar hasilnya. Pasti kita akan tunggu hasilnya dari kepolisian,” imbuhnya kepada wartawan, Senin (16/1/2023).

“Ya kalau data, kita masih di pihak kepolisian. Belum ada reporting ke kita lagi sampai saat ini,” ujar Prabowo.

Diberitakan, lima orang dalam satu rumah di RT 002/RW 03, Ciketingudik, Bantargebang, Kota Bekasi, Kamis (12/1/2023) ditemukan terkarap tak berdaya dengan kondisi mulut berbusa.

BACA JUGA: Polisi Buru Suami Korban Keracunan di Bantargebang, Sebelum Kabur Sempat Nonton Bola

Pada hari yang sama dengan penemuan kondisi korban, dilaporkan dua orang tewas. Sedangkan satu orang lainnya meninggal beberapa jam kemudian setelah sempat dilarikan ke RSUD Bantargebang.

Sementara dua lainnya, hingga saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan dalam perawatan di RSUD Bantargebang. (pay)