15 Hari di Bulan Januari, Laporan Jalan Rusak di Kota Bekasi Capai Puluhan, Hanya Ditambal Sulam Saja

Salah satu perbaikan jalan rusak di wilayah Kecamatan Jatisampurna. (Istimewa)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Laporan soal jalan rusak di sejumlah wilayah di Kota Bekasi jumlahnya mencapai puluhan titik. Laporan-laporan itu tercatat hanya dalam tempo waktu 15 hari di bulan Januari 2023 saja.

Sebagian kerusakan jalan itu hanya ditambal sulam saja. Sebagian lainnya diklaim Pemkot Bekasi akan dilakukan perbaikan secara besar-besaran.


Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi mengungkapkan, tercatat sebanyak 21 titik laporan jalan rusak di Kota Bekasi. Puluhan jalan tersebut tersebar di beberapa wilayah yang ada di Kota Bekasi.

“Menurut laporan, atensi jalan rusak dan berlubang di Januari 2023, per 24 Januari ada 21 titik lokasi¬† di setiap wilayah di Kota Bekasi yang telah mengalami kerusakan jalan dan berlubang,” ucap Plt Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan Pada DBMSDA Kota Bekasi, Ridwan Muarief, Kamis (26/1/2023).


Ridwan sapaan akrabnya menambahkan, dari 21 jalan rusak yang tercatat, sebanyak 10 jalan di beberapa wilayah sudah dilakukan proses perbaikan melalui sistem penambalan jalan.

“Dari sistem perbaikan jalan yang ada, sudah dilakukan oleh Tim Sitambel Kota Bekasi yang merupakan Tim Unit Reaksi Cepat dari DBMSDA,” jelasnya.

Sedangkan sisanya 11 jalan rusak lainnya  belum dilakukan perbaikan, karena kerusakan besar sehingga dibutuhkan pekerjaan yang besar juga.

“Ada beberapa jalan yang tentunya tidak bisa dikerjakan Tim URC kami. Karena faktor ketidaksanggupan apabila hanya diupayakan melalui penambalan jalan saja. Sehingga untuk sisanya akan diusulkan masuk penanganan besar yang nantinya akan dilakukan oleh pihak ketiga. Tahun ini akan kita upayakan perbaikan di 11 jalan yang kerusakannya besar,” ungkapnya. (pay)