Berita Bekasi Nomor Satu

Ingin Pelajari Semua Jenis Alat Musik  

Rosa Maylani Baskata

RADARBEKASI.ID, BEKASISiswa bernama lengkap Rosa Maylani Baskata ini memiliki keinginan untuk mempelajari semua jenis alat musik. Kini, siswa berusia 14 tahun ini tengah mempelajari alat musik piano.

Siswa yang akrab disapa Rosa ini mengaku sejak SD sudah menyukai dunia musik.

“Dari kecil itu aku sudah tertarik untuk mempelajari semua jenis alat musik,” ungkap siswa SMPIT Al-Fawwaz ini.

Pada awalnya, Rosa belajar piano hanya secara autodidak. Namun seiring berjalannya waktu, kedua orangtuanya mulai mendukung keinginannya dengan cara memasukan ke les berlatih.

“Waktu itu cuma iseng-iseng latihan aja, tapi melihat keinginan aku yang cukup keras akhirnya ayah memasukan aku ke tempat les musik piano,” tuturnya.

Saat ini, dirinya aktif berlatih satu kali dalam seminggu dengan waktu dua jam di Bravura Music Course. Namun dirinya masih tetap melakukan latihan secara mandiri di rumah.

Kepiawaiannya dalam memainkan piano membuat dirinya kerap mengisi beberapa acara di luar sekolah. Antar lain dalam acara konser piano di mal pada 2022.

“Sempat ngikutin konsep piano tampil di depan banyak orang dan rencananya di bulan ramadan nanti aku juga akan mengisi acara di tempat yang sama,” ucapnya.

Rasa bangga dan senang dirasakan oleh Rosa. Dengan demikian, kedepan dirinya berharap akan lebih banyak jenis alat musik yang dapat dikuasainya.

“Next aku ingin belajar alat musik biola dan gitar listrik. Semoga itu juga bisa terwujud,” pungkasnya. (dew)

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin