Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

10 Spot Wisata Danau di Bekasi Murah Meriah dan Instagenic

Spot wisata Danau Tambelang di Kabupaten Bekasi yang murah meriah dan instagenic. Foto: bekasikab.go.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Wilayah Bekasi, baik di kota maupun kabupatennya memiliki destinasi wisata alam berbasis danau yang murah meriah, layak dikunjungi dan instagenic bagi pecinta swafoto.

Selain menyajikan panorama alam yang eksotik, spot-spot wisata danau tersebut juga cocok untuk para pecinta swafoto pemburu foto instagenic.

Berikut 10 wisata danau cocok untuk swafoto yang instagenic di wilayah Bekasi:

Danau Tambelang di Kab Bekasi. Foto: ist

1. Danau Tambelang 

Spot wisata danau ini berada di wilayah Kabupaten Bekasi, tepatnya di  Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani.

Menuju lokasi ini anda dapat melalui tol Cibitung Cilincing. Keluar di tol Gabus, lalu menyusuri jalan persawahan ke arah Cikarang Sukatani.

Anda cukup merogoh kocek Rp 10.000 untuk tiket masuk setiap kendaraan. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 20.00.

Di dalam lokasi Danau Tambelang, para pecinta fotografi dapat hunting spot-spot yang instagramable sebagai objek foto, seperti perahu kayu, kolam ikan dan lain-lain.

Bagi yang enggan keiling danau, dapat menikmati fasilitas saung-saung di tepi danau.

Danau Situ Cibeureum di Desa Lambangjaya, Tambun Selatan, Kab Bekasi, Jawa Barat. Foto ist.

2. Danau Cibeurem

Danau Cibeuerem masih berlokasi di Kabupaten Bekasi. Tepatnya di Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan.

Suasana di danau ini masih sangat asri. Pengunjung dapat menikmati “paru-paru” alam desa di sini sambil memancing maupun bersantai sejenak di warung-warung sekitarnya. Suasana panas dan kemacetan khas Bekasi terbayar lunas sesampainya di danau ini.

Pengelolaan Danau Cibeureum ini dikelola Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung (BBWSC) dan Perum Jasa Tirta II (PJT II) bersama warga sekitar danau.

 

AREA PERSAWAHAN: Salah satu lahan pertanian warga yang mengandalkan irigasi dari Situ Abidin, di Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Selasa (31/1). ARIESANT/RADAR BEKASI

3. Danau Situ Abidin

Selain Danau Tambelang dan Cibeurem, Kabupaten Bekasi masih memiliki Danau Situ Abidin. Tepatnya di Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu.

Danau ini memiliki luas 11 hektare dengan panorama alam yang sangat asri dan ciamik untuk spot fotografi.

Saung-saung di sekitar danau tersedia bagi Anda yang hanya ingin menikmati suasana alam sambil bersantai bersama keluarga maupun pasangan.

 

ILUSTRASI: Sejumlah pengunjung ketika menggunakan salah satu fasilitas hiburan di Situ Rawagede, Bojongmenteng, Rawalumbu Kota Bekasi beberapa waktu lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

4. Danau Situ Rawagede

Danau Situ Rawagede berada di wilayah Kota Bekasi. Tepatnya di Kampung Bojong Menteng, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu.

Di danau ini pengunjung tidak perlu merogoh kocek untuk masuk menikmati fasilitas Danau Situ Rawagede. Buka mulai pukul 08.00 hingga malam.

Menuju lokasi Danau Situ Rawagede, Anda dapat keluar di Tol Bekasi Barat maupun Bekasi Timur, kemudian menuju Rawapanjang mengarah ke Bojong Menteng. Dari tol Jatiasih, pengunjung mengarah ke Cipendawa lalu Bojong Menteng.

 

ANTUSIAS: Ratusan warga antusias mengikuti lomba Mancing Mania dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara di Danau Cipeucang Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi, Minggu (26/6). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

5. Danau Situ Cipeucang

Danau ini masih berada di wilayah Kota Bekasi, tepatnya di Perumahan Bekasi Timur Regensi 3 Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya.

Spot Danau Cipeucang bukan hanya menarik sebagai wisata keluarga. Lokasi ini menjadi tempat penampungan air atau resapan air.

Dulunya, danau ini hanya sebagai lokasi pemancingan atau menjala ikan oleh warga sekitar. Pada 2021 danau ini diresmikan Wali Kota Bekasi dijadikan tempat wisata alam dengan sejumlah wahana, di antaranya jogging track di sekitar danau.

 

OLAHRAGA : Siluet warga berolahraga pagi di area tepi danau Duta Harapan Bekasi Utara. EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

6. Danau Duta Harapan

Danau Duta Harapan ini berada tidak jauh dari pusat Kota Bekasi. Tepatnya, di kawasan perumahan Duta Harapan, Kelurahan Harapan Baru, Bekasi Utara.

Untuk menjangkau Danau Duta Harapan ini, dari pusat Kota Bekasi pengunjung cukup mengarah ke bagian utara Bekasi melalui kawasan Summarecon Bekasi mengarah ke Jalan Perjuangan.

Danau Duta Harapan ini semula merupakan resapan air yang disediakan pengembang. Belakangan, dimanfaatkan warga untuk wisata keluarga.

Masuk ke area Danau Duta Harapan Indah ini pengunjung tidak dikenakan biaya. Cukup menjaga kebersihan di area danau.

7. Danau Indah Kalibaru

Danau Indah Kalibaru berada di Kp Rw. Bambu No.54, RT.003/RW.008, Kalibaru, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

Danau ini masih sedang diproyeksikan sebagai salah satu destinasi wisata alam di Kota Bekasi. Pemkot Bekasi mewacanakan destinasi wisata alam danau ini sejak akhir 2022 lalu.

Sekeliling danau ini akan dibuat jogging track dan wisata kuliner. Saat ini danau ini menjadi spot favorit para pemancing.

 

Danau Summarecon. Foto ist.

 

8. Danau Summarecon

Danau ini berada di area kawasan Summarecon Bekasi. Tepatnya di Jalan Boulevard, Margamulya, Bekasi Utara.

Lokasi Danau Summarecon ini dapat dibilang danau yang berada di pusat Kota Bekasi. Dari Jalan Ahmad Yani, pengunjung cukup naik fly over Sumarecon, bundaran Summarecon dan danau berada di posisi kiri atau seberang Summarecon Mal Bekasi (SMB).

Danau Summarecon ini selain wisata alam alternatif bagi keluarga juga banyak spot yang cocok untuk foto-foto dan olahraga. Ada jogging track dan lintasan khusus pesepeda. Tentu saja ramah keluarga dan pengunjungnya.

 

Danau Marakash. Foto ist.

9. Danau Marakash

Danau ini berada di wilayah perbatasan kota dan Kabupaten Bekasi, tepatnya di komplek Perumahan Pondok Ungu Permai (PUP), Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Danau ini merupakan wisata danau buatan yang dibangun sejak tahun 1992 oleh pengembang perumahan. Selain sebagai tempat resapan air perumahan.

Di sekitar Danau Marakash ini banyak objek wisata keluarga dan kuliner bagi pengunjungnya.

Danau Gramapuri. Foto ist.

10. Danau Gramapuri 

Danau Gramapuri Persada (atau populer disebut Danau Gramapuri) berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Danau ini merupakan danau resapan air bagi Perumahan Gramapuri. Namun, menjadi lokasi wisata alternatif bagi keluarga di sekitar Perumahan Gramapuri.

Di sini pengunjung dapat menikmati wisata kuliner dan alternatif bermain bagi anak-anak.

Setiap Sabtu dan Minggu, Danau Gramapuri ini ramai pengunjung. Dipadati keluarga dan pedagang kaki lima. (rbs)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin