Berita Bekasi Nomor Satu

Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Perwira Ini Rekam Video Penumpang Terluka Sambil Berdzikir

Tangkapan layar kondisi lokasi pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023).

RADARBEKASI.ID, JAMBI – Beredar video yang memperlihatkan kondisi para penumpang helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan mendarat darurat di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023).

Dari video berdurasi 57 detik itu nampak kondisi penumpang mengalami luka-luka. Terlihat pula kondisi Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta yang terluka. Dalam video tersebut, terdengar Kombes Pol Andri Ananta mengucapkan kalimat zikir sembari merekam video.

Tidak terlihat Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam video tersebut.

BACA JUGA: OPM Pamer Foto Pilot Susi Air yang Disandera

Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo.

Kru di dalam helikopter yakni AKP Ali , AKP Amos F, Aipda Susilo, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Muchael Bumbunan, Korpspripim Polda Kompol A Yani Jambi dan seorang ADC Kapolda Jambi.

Diketahui, Minggu (19/2/2023)pukul 09.25, Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Kerinci.

BACA JUGA: Pj Bupati: Pemekaran DOB Wilayah Utara Dikaji Ulang

Pada pukul 11.02, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari kru bahwa Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 diperkirakan jatuh di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, dengan penyebab diduga akibat cuaca buruk.

Untuk seluruh penumpang dilaporkan dalam keadaan selamat dengan kondisi Kapolda Jambi yang mengalami patah tangan kanan, sedangkan untuk penumpang lain dalam keadaan selamat.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, tim SAR sedang menuju ke lokasi untuk mengevakuasi penumpang. (Jpc/rs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin