Berita Bekasi Nomor Satu

Mahir Bermain Gitar dan Ukulele

Raga Zufar Yafi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Raga Zufar Yafi merupakan siswa SMAN 11 Kota Bekasi yang cukup mahir bermain gitar dan ukulele. Kedua alat musik ini dipelajarinya secara autodidak. Siswa berusia 17 tahun ini mengaku, mulai mengenal kedua alat musik itu saat SD.

“Awalnya cuma lihat dan mendengarkan, lama kelamaan jadi tertarik dan memilih untuk mencoba dipelajari,” ungkap Raga-sapaan akrabnya.

Dirinya mengaku, belajar memainkan alat musik itu secara autodidak dengan memanfaatkan tutorial Youtube dan Instagram.

“Meskipun jenisnya sama, tapi punya teknik memainkan yang cukup berbeda,” jelasnya.

BACA JUGA: Ingin Pelajari Semua Jenis Alat Musik  

Baginya, musik merupakan salah satu media yang sangat tepat untuk bisa mengekspresikan rasa melalui nada-nada yang dikeluarkan oleh setiap alat musik yang dimainkan.

“Aku juga bisa lebih bebas dalam mengungkapkan rasa dengan nada,” ucapnya.

Raga mengatakan, saat ini dirinya belum cukup berani untuk mengikuti sejumlah perlombaan di luar sekolah. Namun tampil untuk mengisi sebuah acara di sekolah sudah pernah ia lakukan.

“Untuk lomba di luar sekolah belum pernah, masih kurang pede. Tapi kalau tampil di depan kelas atau sekolah udah pernah, itu juga harus benar-benar nyiapin mental buat tampil,” tuturnya.

Sehingga Raga menyimpulkan, bahwa dengan bermusik dirinya bisa berani tampil di depan banyak orang dan tentunya berani untuk menunjukan bakatnya dalam bermusik.

“Aku ini salah satu orang yang introvert gak banyak omong, jadi dengan bermusik aku bisa sedikit berani untuk tampil menunjukan kemampuan aku dalam bermusik,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin