Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Dani Ramdan Bakal Panggil Pengembang Perumahan Terdampak Banjir

ILUSTRASI: Foto udara banjir di Perumahan Villa Kencana Cikarang Karangbahagia Kabupaten Bekasi, Selasa (28/2). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pj Bupati Bekasi Dani meradang lantaran maraknya perumahaan yang terdampak banjir di awal 2023 ini. Rencananya, Dani akan memanggil pihak pengembang perumahan yang wilayahnya tergenang banjir pada sepekan terakhir ini. Pasalnya banjir tak kunjung surut meski telah berhari-hari tergenang sejak air merambah permukiman warga.

“Kita akan panggil developer perumahan untuk memastikan dan kita dalami penyebab masalahnya permukiman warga di perumahan mengalami banjir,” ujarnya Dani, Selasa (28/2).

Sejumlah pengelola perumahan yang didemo warga akibat dari ulah pengembang yang tak melakukan kajian secara menyeluruh saat merencanakan pembangunan. Oleh sebab itu, banjir berkepanjangan terjadi setiap tahun di beberapa perumahan. Bahkan semakin tahun, bencana banjir malah parah. Tak hanya bagi warga perumahan, namun juga warga di sekitarnya.

“Karena beberapa kasus dari banjir di beberapa wilayah ini akibat dari adanya pembangunan perumahan-perumahan baru, yang ternyata dampak lingkungannya tidak diperhatikan dan ditangani secara memadai yang mengakibatkan banjir,” tuturnya.

Dani akan meminta para pengembang untuk memperlihatkan kajian pembangunan, sehingga pihaknya bisa menilai pengelola mana yang belum menjalankan kewajibannya untuk membangun drainase maupun fasilitas lain.

“Kami akan memastikan rekomendasi yang sebelumnya diberikan, belum dikerjakan oleh pihak pengembang perumahan seperti contohnya saluran drainase untuk dikerjakan,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin