Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Pengunjung Bekasi Coffee Week Bisa Nikmati Kopi Nusantara dan Cokelat Khas Banyuwangi

Pengunjung berada di Bekasi Coffee Week yang bertempat area The Oval Summarecon Mall Bekasi, Kamis (2/3/2023). FOTO: EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bekasi Coffee Week (BCW) kembali hadir ketiga kalinya untuk memanjakan para pecinta kopi dengan beragam kegiatan menarik. Bertempat di area The Oval Summarecon Mall Bekasi, rangkaian acara BCW akan berlangsung mulai dari 2-5 Maret 2023.

Tahun ini, selain menikmati beragam jenis kopi nusantara, para pengunjung akan dimanjakan dengan hadirnya “Chocolate Fair” yang menampilkan beragam menu olahan khas dari daerah Banyuwangi di area The Downtown Walk. Acara ini berlangsung selama empat hari yang akan dikemas melalui serangkaian kegiatan Education, Competition, Exhibition, Workshop, Talkshow, dan Artist Performance.

Center Director Summarecon Mall Bekasi Ugi Cahyono mengatakan, hadirnya Bekasi Coffee Week membawa misi untuk memperkenalkan keberagaman kopi di Indonesia kepada para pengunjung melalui kehadiran berbagai UMKM hingga ragam workshop dan talkshow dari pelaku industri kopi tanah air. Tak hanya kopi, di BCW kali ini para pengunjung dapat menikmati sajian cokelat khas yang langsung di datangkan dari Kota Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

“Kami berharap festival Bekasi Coffee Week ini mampu menjadi ruang bagi para pelaku UMKM semakin tumbuh dan berkembang sehingga kecintaan masyarakat akan produk lokal khususnya kopi dan cokelat akan semakin tinggi,” ujar Ugi, Kamis (2/3/2023).

Aktivitas di Bekasi Coffee Week yang bertempat di area The Oval Summarecon Mall Bekasi, Kamis (2/3/2023). FOTO: PR DEPARTMENT SUMMARECON MALL BEKASI

 

Pameran hingga Edukasi Tentang Kopi dan Cokelat

Aroma semerbak kopi dan dekorasi bernuansa modern natural yang didominasi oleh warna earth tone akan menyambut para pengunjung saat memasuki area The Oval. Tersedia puluhan jenis kopi khas Nusantara seperti Aceh Gayo, Bali Kintamani, Toraja, Lampung dan masih banyak lagi yang tersebar di 22 booth yang hadir dalam kemeriahan acara tahun ini. Beberapa diantaranya adalah Harapan Djaya, Temu Kamu, Padusi Coffee, DRiPP flavour, Semeru dan masih banyak lagi lainnya.

Tak hanya menghadirkan produk-produk unggulan dari UMKM, para pengunjung juga dapat mengikuti beragam workshop bersama Indonesia Coffee Academy untuk mempelajari lebih dalam mengenai Latte Art dan Manual Brew di area The Oval. Kemeriahan BCW tahun ini juga dihadirkan melalui gelaran kompetisi antar barista seperti Roasting (2 Maret), Latte Art (3 Maret) dan Manual Brew (4 Maret) dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Sementara itu, di area The Downtown Walk hadir festival cokelat yang menyajikan wisata kuliner aneka menu olahan cokelat by Doesoen Kakao Banyuwangi. Kualitas cokelat yang dihasilkan dari perkebunan yang tepatnya berada di wilayah Kecamatan Glenmore ini telah lama dikenal hingga produknya telah banyak ter-ekspor ke berbagai negara di Eropa.

Selama pameran berlangsung, para pengunjung juga dapat mempelajari budidaya kakao dari mulai proses pembibitan, panen, penjemuran hingga proses pengolahan biji kakao menjadi produk cokelat siap saji.

Talkshow dan Entertainment

Bekasi Coffee Week tahun ini semakin meriah melalui kehadiran beragam bintang tamu yang kehadirannya telah memperkaya industri kopi tanah air. Mikael Jasin (Co-Founder & CEO Catur Coffee Company, Head of Coffee Kopi Kenangan) akan berbincang asik mengenai kopi bersama para pengunjung pada 4 Maret 2023, pukul 19.00 WIB.

Selain itu, Muhammad Aga (Indonesia Barista Champion 2018) dan Zikri Mubarak (Profesional Barista) hadir untuk membahas tren kopi di masa kini pada 5 Maret 2023, pukul 16.00 WIB. Acara ini akan semakin meriah lagi dengan hadirnya hiburan musik oleh Sal Priadi pada 3 Maret, pukul 19.00 WIB di panggung utama The Downtown Walk. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin