Berita Bekasi Nomor Satu

Pergoki ASN Keluyuran Saat Jam Kerja

SIDAK: Sejumlah petugas Satpol PP ketika melakukan inspeksi mendadak di sejumlah pusat perbelanjaan Kota Bekasi, mencari ASN maupun non ASN yang indisipliner atau keluyuran saat jam kerja. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan. Hal itu dilakukan dalam rangka Gerakan Disiplin Nasional (GDN).

Kemarin sebanyak sepuluh pegawai Pemerintah Kota Bekasi kedapatan keluyuran saat jam kerja, termasuk ada lima anak berseragam sekolah.

Diketahui, operasi ini dilakukan dengan terbagi menjadi dua tim, untuk tim pertama yakni ke pusat perbelanjaan di Pasar Proyek Bekasi dan telah ditemukan sepuluh pegawai dengan seragam lengkap. Disana juga ditemukan pelajar yang seharusnya masih mengikuti jam pelajaran.

Untuk tim kedua yang bergerak ke Mall Grand Galaxy Park, namun hasilnya nihil.

Sidak dilakukan sebagai memonitoring para aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN yang sengaja keluyuran saat masih jam kerja seperti makan atau berkeliling di pusat perbelanjaan.

Kepala Bidang Trantibum, Saut Hutajulu saat apel sebelum gelaran GDN mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan BKPSDM, Humas Setda Kota Bekasi untuk dilanjutkan dengan proses penindakan atau sanksi.

”Kita sebagai Satpol PP hanya memantau saja tidak melakukan tindakan apapun dan jika diketemukan berikan kebijakan kepada BKPSDM Kota Bekasi,”pungkasnya. (one/hms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin