Berita Bekasi Nomor Satu

Burundi, Timnas Urutan 141 FIFA Lawan Tandang Timnas Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Timnas Burundi telah menginjakkan kaki di Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta. (PSSI)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Tim nasional Burundi sudah tiba di Jakarta untuk menghadapi timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday. Mereka datang ke Indonesia dengan membawa 25 pemain.

Burundi, yang dipimpin oleh Presiden FA Gen Brig Pol Muyenge Alexandre, menempuh perjalanan 16 jam dari negara mereka hingga mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Kedatangan Burundi disambut oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan, di Bandara Soekarno-Hatta. Begitu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, tim Burundi langsung menuju Hotel Grand Mercure, Kemayoran tempat mereka menginap.

BACA JUGA: Usai Tarawih, Timnas Bakal Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Catat Ini Jadwalnya

Komite Eksekutif sekaligus Ketua Komite Media PSSI, Arya Sinulingga, berharap Burundi bisa memberikan ujian bagus bagi Indonesia.

“Selamat datang tim Burundi di Indonesia. Semoga mereka nyaman dan enjoy disini. Burundi merupakan tim yang tidak boleh dipandang remeh dan pasti duel dengan Indonesia bakal menarik nantinya,” kata dia, seperti dikutip laman PSSI.

Burundi, yang dilatih Ndayiragice Etienne, saat ini berada di peringkat 141 FIFA. Sedangkan Indonesia berada di posisi 151 dunia. Indonesia ditargetkan meraih dua kemenangan saat menghadapi negara ini agar peringkat FIFA naik pada bulan depan.

BACA JUGA: Timnas Israel Dibolehkan Indonesia Tampil di Piala Dunia U-20, Begini Sikap Palestina

Tim asal Afrika ini pun memulai latihan di Lapangan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Rabu, (22/3/2023).

Adapun laga FIFA matchday antara timnas Indonesia vs Burundi akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 dan 28 Maret 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan belum mengetahui kekuatan Burundi. “Untuk Burundi, jujur saya belum mengetahui kekuatan mereka seperti apa.  Saya akan analisa timnas Burundi,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA: Ada Laga Persahabatan Internasional U-20 di Stadion Patriot Candrabhaga, Catat Nih Jadwalnya dan Potensi PAD Rp 642 Juta

“Terkait melawan Burundi, saya minta (PSSI) untuk tim yang peringkat 80-100 di Ranking FIFA. Tetapi, situasi saat ini tidak mendukung jadi akhirnya Burundi yang diundang,” paparnya. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin