Berita Bekasi Nomor Satu

Lewat Safari Ramadan, Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat  Kuatkan Iman   

Pj Bupati Bekasi Dani menyantuni anak yatim. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyelenggarakan Safari Ramadan di Pondok Pesantren Al Kamal di Desa Karang Mulya Kecamatan Bojongmangu. Dalam kegiatan bertemakan ‘Spiritualitas dalam Etos Kerja untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi’, Pemberi Tausiyah, Ustaz Yusya Hakam menyampaikan bila ada keyakinan tekad dalam menjalankan puasa seseorang bisa mampu di luar batasannya spirit bekerja di dalam bulan puasa.

 

“Jadi jangan jadikan alasan karena tidak makan dan minum membuat spirit kerja menurun. Melainkan harus bertambah, salah satunya tanamkan niat bekerja sebagai suatu nilai beribadah,” ucapnya.

Kemudian, juga jangan tinggalkan nilai ibadah untuk mengerjakan salat berjamaah sebagai syiar bulan biasa dan bulan Ramadan berbeda. Yakni bertambahnya semangat dalam beribadah.

”Harus seimbang semangat kerja dan nilai ibadahnya juga bertambah. Antara berinteraksi dengan Allah dan manusia,” ungkapanya.

 

 

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menuturkan, pada momen Ramadan tahun ini pihaknya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas tidak hanya ibadah puasa menahan lapar saja tapi, peningkatan dalam ibadah qiyamul lail, tadarus, dan ibadah sunnah lainnya.

 

 

“Kegiatan Safari Ramadan ini sebagai wadah silaturahmi antara ulama, pemerintah dan masyarakat. Supaya kepentingan masyarakat dapat direalisasikan, dan tidak lupa untuk ibadah wajib dan sunnah harus dijalankan untuk pegangan diri supaya terhindar dari perbuatan tercela,” ungkapnya.

 

 

Sekadar diketahui, dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan santunan untuk 100 anak yatim dan 100 dhuafa.(and)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin