Berita Bekasi Nomor Satu

Ramadan Kian Hangat Lewat Sanlat

SANLAT: Momentum kehangatan sejumlah siswa SMPN 29 Kota Bekasi dalam kegiatan pesantren kilat (sanlat). Dewi Wardah/Radar Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI Sejumlah sekolah di Bekasi tetap melaksanakan kegiatan pesantren kilat (sanlat) sepanjang Ramadan ini. Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMPN 29 Kota Bekasi, Nining menyampaikan, kegiatan sanlat ini telah dilaksanakan pada Minggu kedua Ramadan.

“Kegiatan sanlat kami laksanakan di minggu kedua bulan Ramadan, kegiatannya sendiri dilaksanakan secara bergilir untuk masing-masing kelas,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (5/4).

Pantauan Radar Bekasi di SMPN 29, kegiatan sanlat diikuti siswa kelas VIII. Dalam pelaksanaannya, pihak sekolah memisahkan para siswa dan siswi.

“Jadi setiap kelas memiliki waktu dua hari untuk mengikuti kegiatan sanlat secara bergilir,” jelasnya.

BACA JUGA: Sekolah Boleh Gelar Pesantren Kilat

Sementara beberapa kegiatan turut dilaksanakan seperti, salat Dhuha, tadarus bersama dan juga mendengarkan materi terkait ilmu agama.

“Kegiatannya memang tentang ilmu agama semua, jadi memang dalam momentum sanlat ini siswa dididik untuk memiliki akhlak yang mulia,” tuturnya.

Tentu saja kegiatan sanlat yang berlangsung di bulan Ramadan ini, menjadi kesan tersendiri bagi seluruh siswa yang mengikuti dan menjalani rangkaian kegiatannya.

“Tentu ini menjadi momentum bagi anak-anak dimana suasana sanlat ini sangat tenang, beda dengan aktivitas pembelajaran pada umumnya. Jadi memang benar-benar terbawa suasana ada di pondok pesantren,” pungkasnya. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin