Berita Bekasi Nomor Satu

Kebocoran Gas Picu Kebakaran

IST/RADAR BEKASI PEMADAMAN: Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi ketika memadamkan api di toko laundry, Kelurahan Medansatria, Kecamatan Medansatria Kota Bekasi, Minggu (16/4).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kebocoran gas kembali menjadi penyebab kebakaran. Toko laundry di Kelurahan Medansatria, Kecamatan Medansatria Kota Bekasi hangus terbakar, peristiwa ini mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kebakaran melalap bangunan dan isi toko laundry pukul 08.13, Minggu (16/4). Selain korsleting listrik, kebocoran gas menjadi salah satu penyebab kebakaran pada bulan ramadan ini.

Setelah menerima informasi peristiwa tersebut, dua unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Kobaran api diketahui berasal dari kebocoran tabung gas di dalam toko laundry.

“Penyebab api berasal dari kebocoran tabung gas, menyambar rak pakaian yang terbuat dari plastik sehingga api membesar,” kata Kasi Komunikasi dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Heri Kurnianto.

Setelah berupaya keras memadamkan api di lokasi, api berhasil dijinakkan 30 menit setelah petugas tiba di lokasi. Bangunan seluas 40 meter persegi beserta isinya habis dilalap si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.”Korban luka-luka dan meninggal dunia nihil, kerugian diperkirakan Rp80 juta rupiah,” tambahnya.

Kebakaran yang melanda toko laundry ini merupakan peristiwa kesekian kali di bulan Ramadan. Pekan pertama bulan April kemarin, Dinas Damkar Kota Bekasi mencatat ada tujuh laporan kejadian kebakaran pada bulan ramadan, disusul dengan satu kebakaran hebat yang melanda pabrik pengolahan limbah plastik di kawasan Bantargebang pada 10 April 2023.

Ramadan ini, kerugian akibat peristiwa kebakaran mencapai belasan miliar rupiah. Penyebab kebakaran didominasi oleh korsleting listrik. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin