Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

H-3 Lebaran 2023, 3.445 Pemudik Berangkat dari Terminal Bus Bekasi

Pemudik bus di terminal Bekasi, Selasa (18/4/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepala Terminal Induk Bekasi Hermawan mencatat, sebanyak 3.445 pemudik telah meninggalkan Kota Bekasi menggunakan bus komersil melalui Terminal Induk Bekasi di Jalan Ir Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

“3.445 Pemudik gunakan bus itu tercatat sejak Sabtu (14/4/2024) lalu hingga saat ini. Dan akan terus bertambah,” kata Hermawan kepada awak media, Selasa (18/4/2023).

Ia menjelaskan, rekapitulasinya data tersebut tentu masih bersifat tentatif. Dan akan berubah sewaktu-waktu melalui laporan yang diterima maupun laporan yang akan tercatatkan.

BACA JUGA: Dilintasi Pemudik, Polusi di Bekasi Meningkat

“Seperti pada 15 April kemarin ada peningkatan sekitar 77 persen penumpang. Untuk hari berikutnya juga ada peningkatan sekitar 65 persen dibandingkan hari sebelumnya,” imbuhnya.

Ia mengaku, kebanyakan para pemudik yang telah melakukan pemberangkatan di Terminal Induk Bekasi, rata-ratanya jurusan Sumatera masih menjadi jurusan yang paling dominan.

“Sedangkan untuk jurusan lainnya masih bersifat normal. Namun, saya memprediksi untuk puncak arus mudik di Kota Bekasi akan terhitung dari tanggal 19 hingga 20 April esok,” imbuhnya.

Pantauan Radar Bekasi, di Terminal Induk memang mulai ramai dengan penumpang yang merupakan pemudik.

BACA JUGA: Ini Jadwal One Way, Contra Flow dan Ganjil Genap Serentak saat Musim Mudik Lebaran 2023

Hal itu, terlihat sejumlah penumpang membawa barang bawaan tidak seperti penumpang biasanya. Mereka banyak membawa barang, seperti tas maupun kardus yang diisi berbagai barang untuk sanak saudara di kampung. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin