Berita Bekasi Nomor Satu

Menaker Lepas Mudik Bareng 10.800 Pengusaha Warmindo

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah melepas acara mudik bareng 10.800 pengusaha Warmindo di Islamic Center Bekasi, Bekasi Selatan, Rabu (19/4/2023). Foto Raiza Septianto/radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 10 ribu lebih pelaku usaha mikro warung makan mie (Warmindo) mudik bareng, Rabu (19/4/2023).

Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah melepas langsung kegiatan mudik bareng itu di Islamic Center Bekasi. Pelepasan ini disaksikan Direksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Suzi Indriani dan Dirjen PHI dan Jamsos Kemenaker RI, Indah Anggoro Putri.

Ida mengatakan, mudik sejatinya sebuah tradisi masyarakat Indonesia yang kerap dilakukan jelang Hari Raya Idulfitri.

BACA JUGA: Arus Mudik Padat, One Way Tol Japek – Gerbang Tol Kalikangkung Diperpanjang

“Kebahagiaan orang Indonesia itu, kalau mau Lebaran bertemu dengan keluarganya di kampung halaman. Tradisi mudik ini enggak ada di negara lain, kecuali di Indonesia,” ungkap Menaker Ida Fauziyah.

Menaker juga mengapresiasi PT ICBP yang telah memfasilitasi perjalanan mudik pengusaha Warmindo selama puluhan tahun.

Meski sempat terhenti pada 2020 akibat pandemi, acara mudik bersama kembali dilaksanakan di tahun ini.

BACA JUGA: Catat, Ganjil Genap Kendaraan Pemudik di Tol Berlaku Hari Ini, Mulai KM 47 hingga KM 414

Sementara itu, Suzi menjelaskan pihaknya menyediakan 191 bus yang akan mengantarkan pengusaha Warmindo dari 36 titik keberangkatan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Malang.

Sementara itu, seorang pemudik bernama Obar mengapresiasi program dari perusahaan mie instan tersebut setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

“Saya senang sekali akhirnya bisa kembali mudik bareng. Semoga program ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya,” ungkap Obar. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin