Berita Bekasi Nomor Satu

Taklukkan Chelsea 0-2, Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Selebrasi Rodrygo Goes (kiri) mencetak gol pertama Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions lawan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (18/4). Adrian Dennis/AFP/Antara

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Real Madrid mengamankan tiket ke semifinal Liga Champions 2022/23 dengan menang 2-0 pada pertandingan leg kedua perempat final di Stamford Brdge, Selasa (18/4/2023) waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Real Madrid melaju ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 4-0. Dua gol Real Madrid pada pertandingan itu dicetak Rodrygo pada menit ke-15 dan 80.

Dengan kemenangan itu, Madrid melaju ke semifinal Liga Champions selama tiga musim berturut-turut sejak 2020/21, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dilansir dari Antara.

BACS JUGA: Frank Lampard Pasang Badan, Chelsea Keok dari Real Madrid di Perempat Final Liga Champions

Sementara itu, Chelsea memperpanjang catatan tanpa kemenangan di semua kompetisi menjadi tujuh pertandingan sejak 19 Maret.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal, dengan kedua tim bermain menyerang. The Blues menciptakan peluang pada menit ke-10 lewat tendangan voli N’Golo Kante di kotak penalti setelah menyambar umpan silang Reece James dari sisi kanan. Namun, arah bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Thibaut Courtois.

Madrid balas mengancam pada menit ke-18, Dani Carvajal mengirimkan umpan tarik dari sisi kanan. Rodrygo yang berada di kotak penalti melepaskan tendangan ke gawang yang bisa ditepis keluar lapangan oleh Kepa Arrizabalaga.

BACA JUGA: Real Madrid vs Chelsea Perempat Final Liga Champions, Begini Kondisinya

Pada menit ke-26, Vinicius mendapatkan umpan terobosan dari Rodrygo di sisi kiri. Dia kemudian masuk kotak penalti sebelum menendang bola yang masih dapat ditinju Kepa.

Chelsea terus mendapatkan tekanan. Kali ini melalui tendangan Luka Modric di kotak penalti setelah mendapatkan umpan manis dari Carvajal pada menit ke-31. Tapi sepakannya masih belum bisa menaklukkan Kepa.

Tim tuan rumah hampir mencetak gol jelang berakhirnya babak pertama. Bermula dari permainan operan pendek, bola disodorkan ke James sebelum dia mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti.

N’Golo Kante gagal menjangkau bola, tetapi berhasil dikuasai Marc Cucurella. Namun, Courtois melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan tendangan Cucurella dengan kakinya.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Tempo permainan tidak menurun di babak kedua. Chelsea lebih aktif menyerang demi mengejar defisit dua gol.

Namun, Chelsea justru kebobolan pada menit ke-57. Bermula dari pergerakan Rodrygo di sisi kanan, dia melewati Trevor Chaloba dan masuk ke kotak penalti.

Dia kemudian mengirimkan umpan tarik yang gagal disambar Karim Benzema. Bola kemudian dikontrol Vinicius sebelum dia mengembalikannya ke Rodrygo yang tinggal menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal agregat 0-3, Chelsea memasukkan tiga penyerang sekaligus yaitu Mykhailo Mudryk, Raheem Sterling, dan Joao Felix, pada menit ke-67. Pergantian itu belum memberikan dampak positif bagi Chelsea.

Chelsea justru kebobolan lagi pada menit ke-79. Bermula dari umpan lambung ke Vinicius, dia kemudian memberikan bola ke Federico Valverde sebelum melewati pemain Chelsea. Gelandang Uruguay itu tidak egois dan memberikan bola ke Rodrygo yang tidak terkawal dan tinggal memasukkan bola ke gawang. Skor menjadi 2-0.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan selesai. Real Madrid melaju ke semifinal dengan agregat 4-0.


Solverwp- WordPress Theme and Plugin