Berita Bekasi Nomor Satu

Siswa Diminta Masuk Sekolah Tepat Waktu

ILUSTRASI: Sejumlah siswa SMPN 29 Kota Bekasi saat mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas. Siswa diminta masuk sekolah tepat waktu pada Selasa, 2 Mei 2023 setelah menjalani libur Lebaran sejak Senin, 17 April 2023. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Siswa diminta masuk sekolah tepat waktu pada Selasa, 2 Mei 2023 setelah menjalani libur Lebaran sejak Senin, 17 April 2023.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Bekasi, Muktia Wahyudi Isra menjelaskan, masing-masing sekolah telah memberikan Surat Edaran (SE) terkait kegiatan sekolah dan libur Lebaran.

Menurutnya, waktu libur yang panjang sudah cukup bagi siswa untuk berkumpul dan silaturahmi bersama dengan keluarga baik yang dekat maupun yang jauh.

“Siswa libur Lebaran usai 1 Mei, namun karena 1 Mei tanggal merah jadi siswa baru masuk 2 Mei,” ucapnya.

Pihak sekolah mengingatkan kepada orangtua siswa agar bisa pulang lebih awal. Sehingga siswa memiliki waktu untuk beristirahat dan dapat masuk dalam kondisi sehat.

“Orangtua siswa harus memiliki dispensasi waktu agar tidak pulang terlalu mepet, jadi bisa istirahat dan masuk dalam kondisi sehat,” ucapnya.

BACA JUGA: Siswa SMAN 2 Kota Bekasi Ikut Jambore Nasional Generasi Hijau

Hal senada disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMPN 29 Kota Bekasi, Nining. Ia menyampaikan, surat edaran terkait kegiatan dan libur Lebaran sudah diberikan kepada siswa untuk bisa dipahami orangtua.

Diharapkan seluruh siswa dapat mematuhi peraturan yang sudah dikeluarkan. Selain itu orangtua siswa diminta untuk tidak mengajukan dispensasi izin mengingat waktu libur yang diberikan sudah cukup panjang.

“Dengan adanya surat edaran yang dikeluarkan, kami harapkan siswa bisa mematuhi aturan dan tidak mengulur waktu libur karena waktu libur yang diberikan sudah cukup panjang,” terangnya.

Apabila siswa tidak masuk pada waktu yang sudah ditentukan tanpa ada informasi yang diberikan melalui wali kelas masing-masing, maka siswa dianggap alfa atau tidak masuk tanpa izin keterangan. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin