Berita Bekasi Nomor Satu

Puncak Arus Balik

TIBA DI BEKASI: Sejumlah penumpang saat tiba di Terminal Induk Kota Bekasi, Senin (1/5). Kemarin diperkirakan menjadi puncak arus balik mudik lebaran 2023. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Arus balik penumpang di momen mudik Lebaran 2023 diperkirakan berakhir Senin (1/5) kemarin. Hal itu menyusul aktivitas pekerja dan sekolah sudah kembali normal.

Lonjakan kedatangan penumpang di terminal Induk Kota Bekasi tercatat naik dua kali lipat dari sebelumnya. Hal itu dibenarkan Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan saat dikonfirmasi Radar Bekasi.

“Hari ini (kemarin) tepatnya pada tanggal 1 Mei 2023, terpantau kedatangan di terminal Bekasi mengalami kenaikan hampir dua kali lipat,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (1/5).

Sebelumnya jumlah penumpang meningkat dua kali lipat dari H+1 lebaran yaitu sekitar 365 penumpang, dan pada tanggal 30 April 2023 mencapai 679 penumpang turun di Terminal Bekasi.

“Kenaikan hampir dua kali lipat dari H +1 yaitu sebanyak 365 penumpang dan pada tanggal 30 sebanyak 679 penumpang yang turun di terminal Bekasi,” jelasnya.

Namun demikian dari jumlah kedatangan penumpang kemarin, masih dilakukan rekapitulasi sampai dengan esok hari. Sebab kedatangan jumlah penumpang masih terpantau ramai.

“Data kedatangan masih direkapitulasi karena sampai siang tadi (kemarin) jumlah kedatangan penumpang masih terpantau ramai, mungkin esok hari data baru diketahui,” ucapnya.

Pihaknya memastikan puncak arus balik gelombang kedua terjadi Senin kemarin. “Puncak arus balik kedua terjadi pada hari ini (kemarin), karena besok sudah mulai beraktivitas secara normal, anak-anak sekolah juga sudah mulai masuk besok,” ucapnya.

Selain menjadi puncak arus balik kedua, lonjakan penumpang diprediksi akan melandai menyusu libur dan cuti bersama lebaran telah selesai. “Hari ini menjadi puncak arus balik kedua sekaligus terakhir mengingat cuti bersama sudah selesai dan liburan juga sudah selesai,” terangnya.

Puncak arus balik didominasi para penumpang dari daerah Priangan dan sekitarnya. “Penumpang dari daerah Priangan dan sekitarnya menjadi penumpang yang cukup banyak datang hari ini,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin