Berita Bekasi Nomor Satu

Semangat Berlatih Taekwondo

Nadia Nurul Amaliah
RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Remaja bernama lengkap Nadia Nurul Amaliah ini memiliki kemampuan Taekwondo. Kemampuan bela diri tersebut sudah dipelajarinya sejak duduk di bangku SD. Memiliki kemampuan Taekwondo dimanfaatkannya  untuk menjaga diri dari bahaya dunia luar. Selain itu untuk kesempatan meraih prestasi.
“Aku sejak kecil memang sudah memiliki keinginan untuk bisa menguasai salah satu bela diri dan kenapa Taekwondo karena menurut aku itu jadi salah satu bela diri yang cocok untuk aku,” ungkap siswa SMKN 3 Kota Bekasi ini.
Nadia- begitu sapaan akrabnya- saat ini aktif berlatih di perguruan bernama Birens Club. Di tempat ini, dirinya terus mengasah kemampuan bersama dengan teman-temannya.
“Biasanya aktif berlatih dua kali dalam seminggu,” jelasnya.
Berkat ketekunannya dalam berlatih, dirinya telah berhasil meraih sejumlah prestasi. Tidak hanya prestasi yang diraih  dirinya juga diminta untuk membantu mengajar di tempat berlatihnya.
“Alhamdulillah saat ini ada beberapa prestasi yang berhasil aku raih dan diminta untuk membantu melatih di tempat perguruan Taekwondo aku,” tuturnya.
Prestasi yang berhasil diraih diantaranya adalah Juara 1 Kyorugi Putri Kejuaraan Nasional Kapolri Cup 2022, Juara 1 Poomsae Putri kejuaraan KONI Nasional Indonesia 2022, dan Juara 1 poomsae Putri Kejuaraan Pattaya Internasional Online Championship 2021.
“Prestasi yang berhasil aku raih dalam beberapa tahun sebelumnya tentu ini menjadi sebuah penghargaan dan pemacu bagi aku untuk tetap semangat dalam berlatih,” ucapnya.
Dirinya berharap kemampuannya dalam bela diri Taekwondo bisa terus diperdalam dan tentunya lebih banyak prestasi yang bisa diraih oleh dirinya.
“Bisa lebih semangat dalam berlatih, berbagi ilmu yang sudah aku punya dan tentunya lebih banyak meraih prestasi dalam  pertandingan Taekwondo dalam kejuaraan lainnya,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin