Berita Bekasi Nomor Satu

Daftarkan Caleg ke KPU, PAN Kabupaten Bekasi Bawa Angkot, Pasang Target 8 Kursi

Sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) PAN Kabupaten Bekasi foto bersama usai pendaftaran bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Kedungwaringin, Jumat (12/5/2023).ARIESANT/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, KEDUNGWARINGIN – Belasan angkutan kota (angkot) berduyun-duyun mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi di Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringin, Jumat (12/5/2023).

Belasan angkot tersebut mengangkut puluhan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), yang akan didaftarkan sebagai calon wakil rakyat di Pemilu 2024.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad mengatakan, kedatangan para bacaleg PAN menggunakan angkot sebagai bukti partai merakyat. Dan bergaul dengan jajaran masyarakat marjinal sekali pun.

BACA JUGA: Pendaftaran Caleg Golkar ke KPU Kota Bekasi, Diiringi 500 Orang

“Motto kita membantu rakyat. Itu ungkapkan sebagai simbolistik bahwa kita dengan kondisi apa pun sudah siap bergerak,” ujar Daeng usai melakukan pengajuan Bacaleg ke KPU.

Panas trik yang menyinari kantor KPU tak menyurutkan para Bacaleg maupun pengurus DPD PAN Kabupaten Bekasi. Warna biru memenuhi halaman kantor KPU, yang merupakan warna kebanggaan partai berlambang matahari ini. Dalam pengajuan bakal calon anggota DPRD ini, KPU serta Bawaslu Kabupaten Bekasi memastikan DPD PAN memenuhi syarat yang ditentukan.

“Persyaratan Silon sesuai ketentuan PKPU oleh KPU, kita sudah lakukan semua. Artinya semua bisa melihat, PAN itu partai yang sangat siap ikut pemilu, dibandingkan dengan yang lain,” ucap Daeng yang juga sebagai Anggota DPR RI ini.

BACA JUGA: Hari Ketiga Pendaftaran Caleg, Parpol Belum Daftar ke KPU Kota Bekasi, Begini Sistem Pendaftarannya

Pada Pemilu 2019, DPD PAN Kabupaten Bekasi meraih tiga kursi legislatif. Kemudian pada Pemilu 2024, Daeng tak tanggung-tanggung memasang target.

“Kita punya target minimum itu delapan kursi,” ungkapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin