Berita Bekasi Nomor Satu

Nih, Tunggangan Harian Johnny G Plate, Beda dari Menteri Lain

Johnny G.Plate kerap menggunakan Mercy Maybach dalam kesehariannya. (Istimewa)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek tower BTS Bakti Kemenkominfo.

Dugaan politisi Partai Nasdem ini terlibat dalam kasus tersebut memang sudah lama terdengar.

Di luar kasus ini, Johnny yang menjabat sebagai Menkominfo memang kerap tampil beda. Tak seperti menteri yang lain yang pakai mobil dinas Toyota Alphard atau Toyota Crown,

Johnny dalam kesehariannya diketahui kerap menggunakan mobil-mobil mewah Mercedes-Maybach S 650.

Mobil mewah Mercedes-Maybach diperkenalkan di Indonesia sejak 2015. Setelah itu, beberapa tipe barunya diluncurkan hingga saat ini dan diketahui mobil kelas “sultan” lantaran harganya yang mahal banget.

BACA JUGA: Perindo Klaim Siap Gantikan Posisi Johnny G Plate di Menkominfo

Selain itu, Mercy Maybach juga merupakan edisi mobil mewah yang biasanya dijual sangat terbatas. Untuk tipe Mercedes-Maybach S 650 yang digunakan Johnny, ini merupakan salah satu mobil paling mewah dan bertenaga yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz.

Dirangkum dari berbagai sumber, mobil mahal Johnny yang bertipe Maybach S650 diketahui memiliki banderol seharga Rp 7 miliar. Mobil Mercedes Maybach S 650 yang dimiliki Johnny berkelir Rubellite Red designo Kalahari Gold Metallic.

Selain warnanya memancarkan aura kemewahan, mobil ini juga punya tenaga yang gahar dibalik kap mesinnya. Mercedes-Maybach S 650 ditenagai oleh mesin V12 turbo charged 6.0 liter dengan tenaga 630 hp dan torsi 1.000 Nm.

BACA JUGA: Xiaomi Serius ke Industri Otomotif, Ambisi Produksi Mobil Listrik

Maybach S 650 adalah yang paling bertenaga dan ganas tenaganya di jajaran sedan Mercedes-Maybach. Di atas kertas, mobil ini dapat melesat dari nol hingga 60 mph hanya dalam waktu 4,7 detik.

Mercedes Maybach S650 selain mesin dan performanya yang tinggi, mobil ini juga hadir dengan fitur MBUX Interior Assist System. Fitur ini berupa teknologi kamera laser tiga dimensi yang bisa mendeteksi gerakan penumpang di baris kedua.

Misalnya, jika penumpang ingin memasang sabuk pengaman, secara otomatis fitur akan mendeteksi dan mengulurkan sabuk pengaman agar lebih mudah dijangkau. Canggih banget, kan?

BACA JUGA: Majukan Industri Otomotif Nasional, BRI Group Jalin Kerja Sama dengan Start Up Broom

Mobil ini juga bisa memijat sampai bagian kaki. Tak berhenti di situ, bagian joknya memiliki ventilasi dan bisa dipanaskan. Jok atau kursi penumpang juga bisa direbahkan hingga 43,5 derajat sehingga penumpang bisa beristirahat dengan super nyaman. Bikin terlena

Mercedes Maybach S650 juga turut dilengkapi dua layar sentuh full HD di bagian penumpang. Ada juga satu tablet yang disiapkan di konsol pusat bagian belakang untuk menopang produktivitas.

Kenyamanan lainnya yang dijanjikan mobil ini adalah kekedapan suara. Jelas saja, ini Mercy. Mobil ini punya sistem fan fitur sistem tata suara empat dimensi dari Burmester tak lupa dihadirkan. Selain itu pintu mobil penumpang bisa dibuka secara elektris sehingga penumpang tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk membuka pintu. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin