Berita Bekasi Nomor Satu

Tinggalkan DPD PKS, Syamsul Falah Fiks Nyaleg dari PKB

KIPRAH: Mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Syamsul Falah, saat sedang mengantar pengajuan bakal calon legislatif PKB ke KPU. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kekuatan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi pada Pemilihan Umum Legislatif 2024 disebut bertambah usai bergabungnya Syamsul Falah. Ya, mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi tersebut kini resmi bergabung dan siap bertarung sebagai salah caleg PKB DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Saya maju dari dapil Jabar sembilan sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,” ujar Syamsul kepada Radar Bekasi, saat mengantar pengajuan bakal calon legislatif PKB ke KPU Kabupaten Bekasi.

Keputusannya kembali ke politik praktis karena ia mendapat banyak masukan dari kolega dan pengurus partai. Dari beberapa partai politik yang mengajak bergabung, ia mengaku tertarik ke PKB. Namun dirinya tak bisa menjelaskan apa yang mendasari memilih PKB.

“Kalau apa yang mendasari kenapa memilih PKB, saya susah juga jawabnya. Karena mengalir begitu saja, jadi hati saya itu bilang, ikut PKB. Yaudah bismillah. Sebelumnya kawan-kawan, saya nggak usah sebutkan. Ada yang nawarin. Tapi nggak tahu, ketika kawan-kawan PKB datang, saya sepertinya lagsung tertarik, kaya kepincut,” katanya.

Dirinya meyakini, DPC PKB Kabupaten Bekasi akan berbuat banyak pada Pemilu 2024, karena berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Apalagi banyak tokoh-tokoh yang di masyarakat bergabung ke PKB.

BACA JUGA: Anggota Dewan Ustuchri Loncat Partai ke Gerindra, Begini Respons Ketua PKB Kota Bekasi

“Saya punya keyakinan dengan melihat hiporia atau pun auranya PKB ini, saya rasa di Kabupaten Bekasi akan berbeda dengan sebelumnya,” ungkapnya.

Sebagai mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, dirinya tidak bisa memastikan para loyalis di partai sebelumnya akan ikut bergabung ke PKB apa tidak. Tapi tidak bisa dipungkiri, Syamsul mengaku sudah banyak yang ikut bergabung ke PKB.

“Saya tidak bisa mengatakan ikut apa nggak. Kalau saya pengennya ikut. Insya Allah banyak yang sudah ikut,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi membenarkan bahwa Syamsul Falah sudah bergabung ke partai yang dipimpinnya ini.

“Beliau salah satu tokoh Bekasi, tokoh PKS, yang kemarin meramu dan memperbaiki PKS di Kabupaten Bekasi. Harapannya, apa yang sudah dirajut sama Pak Syamsul, kemudian diarahkan ke PKB,” ucap pria asal Boyolali ini.(pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin