Berita Bekasi Nomor Satu

Gali Potensi Pajak untuk Tingkatkan PAD

Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mencari potensi dari pajak dan retribusi daerah yang belum maksimal.

“Untuk memaksimalkan capaian target PAD di Kabupaten Bekasi ini, tentu harus bekerja keras, baik di jajaran Bapenda maupun OPD lainnya,” kata Dedy.

Menurutnya, dengan meningkatnya PAD, merupakan salah satu modal keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dalam mencapai tujuan pembangunan daerah.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya PAD Pemkab Bekasi akan terus mengalami peningkatan. Karena banyak potensi pajak dan retribusi daerah yang belum tergarap dengan baik, sehingga perlu dikembangkan,” imbuh Dedy.

Ia memastikan, Pemkab Bekasi akan mengelola dan mempergunakan PAD tersebut secara efektif dan transparan, sekaligus tepat sasaran.

“Memang realisasi PAD per tanggal 30 April 2023 sudah mencapai sebesar 22,19 persen. Itu terdiri dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan aset daerah yang dipisahkan, serta lain-lain,” bebernya.

Oleh karena itu, lanjut Dedy, pihaknya akan mendorong agar OPD terkait di lingkungan Pemkab Bekasi, terus bersinergi untuk menggali potensi pajak dan retribusi daerah yang belum tersentuh, sekaligus memperbaiki berbagai kelemahan. (net)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin