Berita Bekasi Nomor Satu

Jelang Laga Argentina vs Indonesia, PSSI Ada Permintaan Begini

Ketum PSSI Erick Thohir.

RADARBEKASI.ID, JOGJAKARTA – Timnas Indonesia bakal melawan juara dunia Argentina dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Jelang laga penting melawan tim peringkat satu dunia, Ketua Umun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir punya permintaan kepada suporter dan pemain Timnas Indondonesia.

Erick meminta agar suporter Indonesia memastikan keamanan dan kenyamanan pemain beserta staf Timnas Argentina.

BACA JUGA: Argentina dan Qatar Siap Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

“Tolong jaga mereka. Boleh euforia, tetapi tolong jangan sampai pertandingan besar (melawan) Argentina keamanannya tidak terjaga,” kata Erick Thohir.

Menurut Erick, laga itu adalah kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa tim-tim besar bisa datang dengan nyaman ke Indonesia.

“Harus dijaga (kemanannya) jika ingin tim besar seperti Brasil atau Maroko datang ke Indonesia,” ucap dia.

BACA JUGA: Argentina Juara Piala Dunia 2022, Ternyata Messi Belum Mau Pensiun

Sampai sekarang PSSI belum mengumumkan tanggal pembukaan penjualan tiket atau jumlah kapasitas stadion yang bakal dipergunakan untuk laga menghadapi Argentina.

Erick mengatakan saat ini sedang dalam proses peninjauan stadion. Jika Federasi Sepak Bola Argentina sudah memberi lampu hijau, baru penjualan tiket akan diumumkan.

Terkait anggaran yang dikeluarkan untuk mendatangkan Timnas Argentina, Erick mengatakan telah melakukan studi banding ke federasi sepak bola Jepang (JFA) yang 78 persen anggarannya diperoleh dari pendapatan sendiri.

BACA JUGA: Argentina Juara Piala Dunia 2022, Messi Catat Sejarah Besar

“Jika soal anggaran, apakah PSSI miskin? Kami harus biasakan PSSI profesional soal anggaran. Kemarin kami studi banding ke Jepang, mereka anggarannya 200 juta dolar AS setahun, tetapi karena 78 persen JFA berdiri sendiri,” kata mantan Presiden Inter Milan itu.

Erick Thohir menilai laga melawan Argentina menjadi momen yang bisa membangun mental para pemain Timnas Indonesia karena berkesempatan bertanding melawan tim peringkat satu di dunia.

“Ya, ini revolusi mental. Jika mereka (pemain timnas Indonesia) main sama pemain-pemain dunia begitu, ya, jangan berat kaki. Sama juga revolusi mental buat kami di PSSI,” ucap Erick.

BACA JUGA: PSSI dan FIFA Bungkam Soal Pembatalan Undian Piala Dunia U-20

Para pemain Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani pemusatan latihan mulai 6 Juni. Selain melawan Albiceleste, tim garuda bakal menjajal Timnas Palestina pada 14 Juni mendatang di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin