Berita Bekasi Nomor Satu

Tahun Politik, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Turun ke Lapangan  

SIDAK SEKOLAH: Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah bersama Sekretaris Desa Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi; dan Kepala Dinas Sumber Daya Air Binamarga dan Bina Kontruksi, Henri Linconl, memantau SDN Nagasari 01 di Serangbaru Kabupaten Bekasi, Rabu (24/5). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memasuki tahun politik, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bekasi mulai turun ke  lapangan untuk mencuri perhatian masyarakat. Salah satunya melihat sejumlah infrastruktur.

Seperti yang dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Kholik. Politisi Partai Gerindra ini bersama Sekretaris Desa Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi dan Kepala Dinas Sumber Daya Air Binamarga dan Bina Kontruksi, Henri Linconldinas, meninjau jalan rusak dan bangunan sekolah di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi.

Kendati demikian, BN Kholik menepis adanya agenda politik apalagi untuk mendapatkan perhatian masyarakat dengan harapan terpilih kembali menjadi wakil rakyat pada Pemilihan Umum 2024.

“Ini bukan agenda politik ya. Sebab ini menjadi agenda Pemerintahan Kabupaten Bekasi. Sebab yang turun bukan satu partai melainkan ada beberapa partai yang juga didampingi Pak Sekda dan dinas terkait,” ucap BN Kholik saat meninjau rencana perbaikan jalan rusak, Rabu (24/5/2023).

Kholik menyampaikan, kegiatannya turun ke lapangan merupakan untuk menyikapi banyaknya keluhan jalan rusak. Karena pengaruh berita viral yang terjadi di Provinsi Lampung.

“Jadi Hari ini (kemarin,Red) kami coba mengakomodir dan mengupayakan terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat. Kita melihat bersama dinas terkait dan mencoba menanggulangi persoalan jalan yang banyak rusak ini. Terutama jalan dan keluhan minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU),” ucapnya.

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Kota Bekasi Apresiasi MKD DPR RI

Kholik menyampaikan, dengan kemampuan keuangan daerah yang terbatas, pihaknya akan menggenjot pendapat asli daerah. Kemudian pembangunan yang diutamakan adalah yang menjadi kebutuhan masyarakat dan masuk skala prioritas.

“Kami akan membuat skala prioritas pada titik titik yang kita kunjungi ini, dalam segi penganggaran hadir disini ada pak hudaya supaya dipikirkan juga dari sisi penganggarannya. Hadir juga disini pak Anden komisi satu pada hakekatnya bisa mendorong untuk digenjot pad. Kalaupun ada keterbatasan dana kita juga nanti memilah milah seefektif mungkin supaya pembangunannya bisa terealisasi,”katanya.

Menurutnya, kepemimpinan ketua DPRD akan berakhir dalam waktu dekat. Ia berharap pembangunan bisa maksimal

“Kami hari ini beserta eksekutif dan dinas terkait turun ke lapangan untuk bisa memenuhi ke arah sana bicara bisa atau tidak itu relatif, semua harus punya kemauan harus ada kesungguhan dan harus mempunyai visi yang sama antara eksekutif dan legislatif supaya sejalan seirama. Dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Di tempat sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedi Supriadi menuturkan, kegiatan ini  bentuk dari sinergitas ataupun sinkronisasi dan harmonisasi yang selama ini intens komunikasi dan hal ini merupakan inisiatif dari legislatif mengajak pemerintah daerah.

“Kami dari eksekutif yang diwakili oleh saya, saya diperintah langsung oleh Pj bupati. Seperti kata dewan, ini atas nama rakyat dan lembaga bukan orang perorang atau partai. Ini juga bisa menjadi success story dewan di penghujung bisa kompak untuk kepentingan masyarakat. Dengan bersama sinergi mendukung dan ketua dewan sudah  sampaikan masalah penganggaran ada beberapa yang dikunjungi ada yang sudah masuk penganggaran di 2023 ini masuk seperti sekolah dan beberapa jalan,” kayanya.

Kemudian, apabila ada keterbatasan anggaran. Nanti diinventarisir mulai dari Dinas Bina Marga sudah mencatat jalan mana saja yang harus diperbaiki.

“Dari penganggarannya kita coba lihat mana yang sudah masuk anggaran 2023 mana yang belum dan yang masuk skala prioritas kita upayakan di apbd perubahan kita optimalkan bisa juga nanti di apbd 2024,” ucapnya.(and)

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin