Berita Bekasi Nomor Satu

Siswa SMAN 1 Bekasi Donasi Buku ke Yayasan Cahaya Anak Negeri

PENYERAHAN BUKU:  Siswa SMAN 1 Bekasi menyerahkan buku secara simbolis kepada perwakilan Yayasan Cahaya Anak Negeri di SMAN 1 Bekasi, Sabtu (27/5). DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI Siswa SMAN 1 Bekasi melalui kegiatan Mobile Library (MOLI) bertajuk “Bangun Generasi Berwawasan Membaca” memberikan donasi berupa 100 buku bacaan dan cerita kepada Yayasan Cahaya Anak Negeri. Penyerahan buku ini berlangsung, Sabtu (27/5) di SMAN 1 Bekasi,

Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Duta Sekolah SMAN 1 Bekasi, Abimanyu Putra Raharjo menyampaikan, pihaknya telah mempersiapkan kegiatan ini satu bulan lamanya. Mulai dari sosialisasi dan mengumpulkan donasi buku.

Ia menjelaskan, kegiatan berbagi buku ini menjadi sebuah langkah untuk meningkatkan literasi membaca bagi anak-anak di usia dini. Menurutnya saat ini sudah sedikit orang yang menggunakan buku sebagai media literasi.

“Salah satu tujuan kami adalah ingin meningkatkan literasi membaca, dimana menurut kami hal ini harus dilakukan dan digerakan dari kami sebagai generasi muda,” ungkapnya.

BACA JUGA: Tingkatkan Kapasitas Literasi Keuangan Pelapak Sampah dengan Edukasi  

Dari donasi, panitia berhasil mengumpulkan 100 buku yang terdiri dari 29 buku cerita dan 71 buku ajar dari para siswa SMAN 1 Bekasi. Dirinya berharap, buku yang diberikan dapat memberikan manfaat.

“Kami berharap buku yang kami bagikan bisa bermanfaat dan berguna untuk adik-adik di lingkungan Yayasan Cahaya Anak Negeri,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Harian Yayasan Cahaya Anak Negeri, Sunara mengatakan, pihaknya memiliki ruang berupa perpustakaan bagi anak-anak maupun masyarakat yang ingin mencari pengetahuan melalui buku bacaan.

“Kenapa kita punya perpustakaan? karena kita ingin memperkenalkan bahwa mencari ilmu itu ada di buku. Sebelum adanya gadget, orang kalau cari apa-apa pasti lewat buku. Makanya kami ingin anak-anak tahu bahwa buku adalah sumber ilmu yang baik,” ungkapnya.

Dirinya berharap, buku yang diberikan oleh siswa SMAN 1 Bekasi dapat memberikan pengetahuan baru bagi anak-anak dan masyarakat di lingkungan Yayasan Cahaya Anak Negeri. (dew)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin