Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Tambah Lima Puskesmas Tahun Ini

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, akan menambah lima Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) pada tahun 2023 ini.

Penambahan itu seiringan dengan terus meningkatnya jumlah penduduk di Kabupaten Bekasi. Diketahui, jumlah Puskesmas di Kabupaten Bekasi saat ini yang sudah ter SK sebanyak 46.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Bekasi, Supriadi Nata mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan dalam rangka peningkatan status Puskesmas Pembantu menjadi Puskesmas di tahun 2023.

“Kami dan pihak terkait lainnya tengah mempersiapkan peningkatan Puskesmas Pembantu menjadi Puskesmas. Rencananya akan dibuat jadi empat Puskesmas baru,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (29/5).

Adapun empat Puskesmas tersebut, yakni Puskesmas Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Puskesmas Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Puskesmas Sirnajaya II, Kecamatan Serang baru, dan Puskesmas Setu III, Kecamatan Setu.

Supriadi menjelaskan, jumlah Puskesmas di Kabupaten Bekasi saat ini sudah ada 46, dan yang baru penambahan di tahun 2023 ini ada lima, sehingga jumlah Puskesmas menjadi 51.

“Tahun ini sudah terbentuk lima Puskesmas baru dan telah di SK kan Pak Pj Bupati Bekasi, tinggal mengisi Sumber Daya Manusia (SDM),” katanya.

Supriadi berharap, penambahan empat yang baru ini bisa segera terealisasi, sehingga jumlahnya menjadi 55 Puskesmas, dan empat Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) untuk melayani masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Semoga dengan penambahan Puskesmas baru akan meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten. Bekasi,” pungkasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin