Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Diminta Serius Tangani Guru Honorer

Illustrasi : Seorang guru memberikan materi saat simulasi kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di SMP Negeri 2 Kota Bekasi, Senin (3/8).Pemerintah Kota Bekasi bersikeras tetap menggelar KBM tatap muka meski wilayahnya belum berada di zona hijau. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi diminta untuk serius memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik, termasuk guru honorer. Salah satu caranya melalui alokasi anggaran.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Hendra Cipta Dinata mengatakan, pendidikan tidak selalu tentang bangunan fisik sekolah, tapi, nasib dan kesejahteraan guru juga harus diperhatikan.

“Pendidikan merupakan investasi berharga bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, agar kehidupan mereka pada masa depan bisa menjadi lebih baik lagi,” ucapnya, Selasa (30/5).

Terkait kondisi fisik bangunan sekolah, Hendra meminta agar Pemkab Bekasi meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, untuk menunjang prestasi siswa.

“Pembangunan gedung dan fasilitas mebeler sekolah masih perlu terus ditingkatkan kualitasnya,” imbuh Hendra.

Dia juga mengajak masyarakat dan stakeholder, agar bersama-sama membangun pendidikan di Kabupaten Bekasi. Terutama dalam hal pembangunan gedung sekolah dan fasilitasnya.

“Perlu perhatian khusus dari stakeholder di Kabupaten Bekasi, baik legislatif di komisi IV atau komisi III maupun dinas terkait, khususnya Dinas Pendidikan, agar pembangunan lebih terkonsentrasi,” saran Hendra. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin