Berita Bekasi Nomor Satu

Hyundai Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di Kabupaten Bekasi

TEKAN TOMBOL SIRINE: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama perwakilan PT Hyundai Battery Indonesia, menekan tombol sirine pada saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan pembangunan pabrik untuk memproduksi baterai kendaraan listrik, di kawasan Industri GIIC Deltamas, Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyambut baik kehadiran investor untuk berinvestasi di daerah yang memiliki kawasan industri terbesar se Asia Tenggara ini.

Hal itu dibuktikan atas peletakan batu pertama pembangunan pabrik untuk kendaraan listrik, di kawasan Industri GIIC Deltamas, Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang didampingi Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Dalam kesempatan itu, Dani mengapresiasi Hyundai Energy Indonesia yang menjadikan Kabupaten Bekasi, sebagai lokasi investasinya. Hyundai Energy membangun sebuah pabrik yang akan memproduksi baterai untuk kendaraan listrik.

“Saya bangga, Kabupaten Bekasi kembali menjadi tempat lokasi pembuatan baterai mobil listrik ini, dan menjadi bukti nyata bahwa Kabupaten Bekasi semakin menjadi daya tarik bagi para investor, yang ingin berinvestasi,” ungkapnya.

Dani juga mengatakan, kendaraan listrik menjadi salah satu solusi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, dan menghadapi tantangan perubahan iklim.

“Semoga ini bisa lebih baik untuk menjaga kelestarian alam, khususnya di Kabupaten Bekasi, dan kami juga berharap, perkembangan industri otomotif yang inovatif, juga dapat memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar, sebagai solusi masalah Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, dengan dibangunnya Hyundai Energy Indonesia di Kabupaten Bekasi, diharapkan dapat memproduksi bus listrik, sebagai transportasi umum bagi masyarakat Indonesia.

“Kami berharap, Hyundai dapat memproduksi bus listrik, karena masyarakat tidak hanya membutuhkan mobil pribadi, tapi juga transportasi umum,” terangnya. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin