Berita Bekasi Nomor Satu

Jumlah Penumpang Terbatas

ILUSTRASI: Pengendara sepeda motor melintas di samping Depo LRT di kawasan Jatibening, Kota Bekasi, belum lama ini. PT KAI menjadwalkan uji coba LRT pada Juli 2023. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Light Rail Transit (LRT) Jabodebek akan segera beroperasi dan diuji coba awal Juli nanti. Sejauh ini persiapan masih dilakukan termasuk integrasi angkutan pendukung menuju stasiun.

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi dan dinas terkait turut melengkapi sarana fisik penunjang berupa perbaikan jalan, transportasi pendukung serta rambu-rambu menuju stasiun.

Kepala Bidang Angkutan dan Terminal pada Dishub Kota Bekasi, Ade Rahmat Karyadi menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan progres kesiapan sebelum LRT dioperasikan.

“Saat ini masih terus berprogres untuk kesiapan uji coba penumpang LRT,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (4/6).

Pihaknya mengklaim, progres kelengkapan sarana penunjang fisik dan juga rambu-rambu sudah 80 persen.

“Jika dipersentasekan kesiapannya sudah memasuki 80 persen, jadi memang kami upayakan secepat mungkin agar bisa tepat waktu melakukan uji coba penumpang pada bulan Juli nanti,” tuturnya.

Pihaknya juga optimis bahwa kelengkapan sarana penunjang bisa rampung, saat pelaksanaan uji coba penumpang LRT dilaksanakan pada bulan Juli nanti

“Mudah-mudahan bisa rampung sesuai dengan target yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Saat ini masih ada beberapa perbaikan jalan dan rambu-rambu penunjuk arah ke stasiun LRT.

“Rambu-rambu penunjuk arah ke stasiun LRT, kemudian perbaikan jalan menuju stasiun masih ada yang sedang dikerjakan,” ucapnya.

Diketahui jumlah LRT yang akan beroperasi sebanyak 31 armada, dengan target pengoperasian penumpang secara terbatas akan dilaksanakan pada 12 Juli 2023.

“Rencana 12 Juli 2023 akan dilakukan uji coba penumpang, dengan jumlah penumpang yang terbatas,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin