Berita Bekasi Nomor Satu

Pelaku Curanmor Ditemukan Tewas di Sungai Citarum

GOTONG JENAZAH: Petugas kepolisian menggotong jenazah yang dimasukkan dalam kantong mayat, dari Sungai Citarum, Kampung Kelapa Dua, Desa Jayasakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/6). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengambang di Sungai Citarum, tepatnya di Kampung Kelapa Dua, Desa Jayasakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Selasa (6/6).

Diduga, mayat tersebut merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yang menyeburkan diri setelah aksinya dipergoki warga, Senin (5/6)

“Korban ini berinisial AD (58), yang menceburkan diri ke Sungai Citarum, dan diduga pelaku curanmor,” ucap Kapolsek Muaragembong, AKP Bagus Susanto.

Sebelumnya, pelaku tertangkap tangan oleh warga, saat mencuri sepeda motor di Kampung Kelapa Dua, Desa Jayasakti, Kecamatan Muaragembong. Niat kabur dari amukan massa, pelaku malah menemui ajalnya setelah nekat menceburkan diri ke Sungai Citarum. Pasalnya saat itu, pelaku dikejar oleh masa dengan jumlah banyak.

“Setelah dilakukan pengejaran oleh warga, akhirnya pelaku meninggalkan sepeda motor curian, dan langsung menceburkan diri ke Sungai Citarum,” terang Bagus.

Setelah pelaku menceburkan diri, pihaknya langsung mendapat laporan dari warga, yang kemudian langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan melakukan pencarian terhadap korban bersama tim SAR gabungan. Pencarian yang berlangsung beberapa jam, akhirnya membuahkan hasil, yang mana pelaku ditemukan dengan kondisi sudah mengambang di Sungai Citarum.

“Kami mengamankan satu buah tas ransel warna hitam, satu buah kunci pas 14, dengan salah satu ujung kunci runcing, satu buah sepatu sebelah kanan warna hitam ukuran no 41. Satu buah helm warna coklat, dan jaket kain warna abu-abu,” ucap Bagus.

Guna kepentingan penyelidikan, polisi membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, untuk dilakukan autopsi. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin