Berita Bekasi Nomor Satu

Libatkan Ribuan Personel Gabungan

APEL PENGAMANAN: Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki memimpin apel pengamanan jelang laga persahabatan International Persija Jakarta VS Ratchaburi FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (25/6). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota mengerahkan sejumlah personel mengamankan laga pertandingan persahabatan internasional antara Persija Jakarta menghadapi Ratchaburi FC dari Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Minggu (25/6).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, sebanyak 1.836 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan jalannya pertandingan.

“Personil keamanan 1.836 orang, 1.000 satgas dari Polda, dari polres 600 orang dan TNI 100 orang, dan pemda dinas pemadam kebakaran dan satpol PP,” kata Dani usai apel pengamanan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Minggu (25/6).

Adapun kata Dani, informasi yang diterima dari panitia Persija, sebanyak 27 ribu tiket habis terjual dalam laga persahabatan internasional ini.

Pihaknya kata Dani, meminta para suporter yang hadir tidak membawa barang barang yang dilarang di dalam stadion, seperti petasan, flare, senjata tajam, tongkat dan botol-botol air minum.

“Kami harapkan penonton yang hadir mematuhi ketentuan tidak boleh membawa barang yang membahayakan, selama pertandingan ini menunjukkan kita adalah tuan rumah dan kita bisa menghargai tamu yang datang di tempat kita,”katanya.

Lanjut Dani, pihaknya juga akan melarang menggunakan gas air mata sesuai Perpol Nomor 10/2022 saat melakukan pengamanan di lapangan.

“Dalam pengamanan tidak menggunakan gas air mata dan untuk zona satu nanti dari SSO (Safety and Steward Officer),” ujar Dani.

Selain pengamanan suporter Persija, Dani juga memberikan ruang kepada suporter tim tamu yang akan menyaksikan pertandingan persahabatan ini sesuai rapat koordinasi dengan pihak penyelenggara dan tim tamu.

“Ada juga, tapi jarak yang lumayan jauh kita lihat juga akan mendukung nanti,”pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin