Berita Bekasi Nomor Satu

Dishub Libatkan 200 Personel

Illustrasi : Petugas Dishub Kota Bekasi ketika mengatur lalu lintas di Jalan M Hasibuan menuju Kartini di momen perubahan lalin hari pertama, Kamis (20/10). Namun pada malam hari banyak kendaraan yang melawan arus. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jelang malam Idul Adha Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi pertebal keamanan lalu lintas, pihaknya bersama dengan pihak kepolisian akan melakukan pengawasan pada sejumlah titik wilayah.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional pada Dishub Kota Bekasi, Ikhwanudin Rahmat menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi bersama dengan pihak kepolisian.

“Hari ini (kemarin) kami akan berkoordinasi untuk bersama dengan pihak kepolisian melakukan pengamanan di sejumlah titik wilayah,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (27/6).

Pengamanan dilakukan pada malam perayaan Idul Adha dan menyusul adanya keputusan menteri terkait cuti bersama, sehingga kemungkinan akan ada peningkatan volume kendaraan di beberapa ruas jalan.

“Peningkatan volume kendaraan pasti ada mengingat cuti bersama dan perayaan idul adha malam takbiran ya,” jelasnya.

Sementara ini pihaknya akan menjalankan tugas sesuai dengan instruksi, yaitu arahan dari pihak kepolisian mengenai keamanan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Sementara ini kami masih menunggu instruksi, terkait proses pengamanan jalan di sejumlah wilayah,” tuturnya.

Namun demikian dari pihak Dishub Kota Bekasi sendiri, sudah menugaskan kurang lebih 200 personel untuk melakukan pengamanan dan juga pengawasan jalan di sejumlah titik wilayah.

“Kalau dari kami sudah mulai bergerak untuk melakukan pengawasan di sejumlah titik jalan, namun lebih lanjutnya untuk pengawasan bersama dengan pihak kepolisian baru akan kami bicarakan hari ini (kemarin),” terangnya.

Sementara ini disampaikan bahwa peningkatan pada jumlah volume kendaraan sudah mulai terlihat, mengingat saat ini sudah memasuki masa libur sekolah.

“Untuk tingkat volume keramaian kendaraan sudah terlihat, makanya kami sudah tugaskan beberapa personel untuk mengatur dan mengawasi lalu lintas di sejumlah wilayah,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang dalam hal ini memutuskan untuk menghabiskan waktu berlibur dan juga menghabiskan malam takbiran bersama dengan keluarga diluar, agar tetap berhati-hati dan juga bisa mematuhi aturan lalu lintas yang ada. “Tetap berhati-hati dan taati aturan lalu lintas yang berlaku,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin