Berita Bekasi Nomor Satu

Kembangkan Bakat Mahasiswa lewat ICOMFEST

FOTO BERSAMA: Sejumlah panitia ICOMFEST foto bersama dengan peserta seminar. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Islamic Communications Festival (ICOMFEST) 2023 kembali hadir untuk ketiga kalinya. Acara ini digelar oleh mahasiswa semester 6 konsentrasi Public Relations Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi.

Mengusung tema “Neo Creativity Art”, acara ini berlangsung di Taman Sekretariat Fakultas Komunikasi, Sastra, dan Bahasa Unisma Bekasi, Rabu (12/7).

Ketua Tim Youforia Event Organizer, Atma Zaki menyampaikan tujuan dari acara untuk memenuhi mata kuliah event organizer dan sebagai wadah untuk mengembangkan bakat-bakat dalam memanagement event serta menumbuhkan ide-ide kreatif mahasiswa.

“Tujuannya adalah mengembangkan bakat (mahasiswa,Red), khususnya dalam memanagement event,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (13/7).

ICOMFEST 2023 diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti seminar, talk show, pameran photography, lomba public speaking, lomba photography, lomba mobile legend, penampilan band dan tari dari unit kegiatan mahasiswa (UKM).

Dalam kegiatan seminar yang mengusung tema “A Good Hard Skill To Be Excellent Person”, menghadirkan narasumber Fally Marlian dari PR Consultant, Nabila Fachmy Munabari dari Creative Director MOP Beauty, dan Hadi Suryawan.

“Kegiatan seminar ini dihadiri oleh 100 peserta, baik dari internal maupun eksternal,” tuturnya.

BACA JUGA: UKM Pusaka UNISMA Bekasi Tingkatkan Nilai Pancasila

Sedangkan talk show tentang pembahasan basic photography menghadirkan narasumber Rozan Hilmy Abdul Hanif dari komunitas Ayo Motret Bekasi dengan moderator Fajar Ramdhani Piernawan.

“Pameran photography juga dilakukan. Dimana karya potret mahasiswa ilmu komunikasi ditampilkan dengan mengusung tema Street Photography dan terdapat pula karya dari komunitas Ayo Motret Bekasi,” terangnya.

Acara puncak ICOMFEST 2023 diisi dengan penampilan dari UKM Tari PGSD, Pencak Silat Unisma, band Pumskin, The Cherful dan Muse A Fear sebagai band regist, dan bintang tamu dari No Rules.

Selain itu dalam kegiatan ini terdapat stand bazar yang berada di sekitar panggung. Stand ini diisi oleh usaha angkatan 2021, Ruang Rasa Cafe, Churro Boss, Alea Shop Holic, dan stand Buku Aksara. ICOMFEST 2023 didukung oleh Unisma Bekasi, Fakultas Komunikasi, Sastra, dan Bahasa, Himpunan Ilmu Komunikasi, dan Penerbit Bumi Aksara. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin