Berita Bekasi Nomor Satu

Mobil Lawas Bergaya Muda “Pakai Roofbox”

RADARBEKASI.ID, BEKASI –Pada 2023 perkembangan industri otomotif kian pesat. Semakin banyak fitur-fitur mewah dan body yang kian ramah lingkungan, mulai mobil berbahan bakar hingga mobil bertenaga listrik yang kian marak akhir-akhir ini.

Namun di sisi lain masih banyak penggemar atau penikmat mobil-mobil lawas seperti M Rezha Pahlevi.  Sejak 2022 Rezha menikmati mobil Toyota Yaris lawas generasi pertama atau  Yaris bakpao yang meluncur pada 2006.

Meski usianya sudah cukup tua, namun masih banyak pemilik yang mempertahankan Yaris bakpao karena punya desain body yang unik. Bahkan, agar tampilannya tetap segar dan modern, tak sedikit dari pemilik yang melakukan modifikasi pada mobil ini.

“Awal beli  2022, tepatnya April. Yaris ini basic-nya  2006 dengan tipe terendah yaitu tipe E. Jujur membeli mobil ini memang untuk modifikasi sekaligus dipakai daily,” ucap Rezha, kepada Radarbekasi.id, Sabtu (8/7/2023).

Mengusung konsep stance, pria berusia 27 tahun ini melakukan ubahan pada mobilnya mulai dari sektor eksterior, interior, hingga kaki-kaki.

“Konsep dari awal yaitu aliran stance, kenapa? karena stance itu gaya modifikasi yang berfokus pada fitment dan menurut saya disitu seninya, hal yang paling diliat pertama yaitu pasti velg , hal pertama yang saya lakuin tentunya ganti velg terlebih dahulu, lalu kemudian setelah itu ke bagian kaki-kaki lainnya seperti custom per agar bisa menyesuaikan fitmen si velg tersebut dengan body, kemudian setelah sekian lama dengan custom per akhirnya saya memakai coilover supaya bisa menyesuaikan kembali fitmennya, dan terakhir saya untuk dari segi kenyamanan akhirnya saya memutuskan untuk memasang air suspension 2 titik,” kata Rezha.

Pada bagian eksterior, pria asal Bekasi ini menyematkan bodykit custom sehingga membuat tampilan Yaris bakpao terlihat lebih agresif. Ditambah headlamp custom biled projector 2.5 inc wst Gen2 dan penambahan alis dtrl crystal welcome light.

Untuk lampu sein menggunakan mode running, dan pengecatan black housing di bagian reflektor serta candy orange di bagian reflektor sein.

Pada bagian kaki-kaki, Rezha membekali mobil kesayangannya dengan pelek Jf Luxury ring 17, dibalut ban Accelera dengan profil 205/45, sederhana namun cukup menarik. Yaris bakpao milik Rezha juga terlihat lebih ceper berkat penggunaan air suspensi dua titik agar lebih menarik.

Paling ketara adalah penggunaan roofbox dari Whale tipe kambera 650 L black glosy serta crossbar merk Whale pada bagian atap. Ini berguna untuk mengakomodasi barang tambahan, mengingat bagasi Yaris bakpao yang cukup terbatas.

Sementara di bagian interior, Rezha mengubah jok menggunakan bahan microfiber dari produk Lederlux yaitu Euroleder serat Nappa berwarna cokelat. Ia juga turut menyematkan audio 3way dari Venom untuk menambah kenyamanan saat berkendara.

Rezha pun turut membagikan kesulitannya saat memodifikasi Yaris bakpao ini, salah satunya adalah menentukan fitment yang pas.

“Menurut saya pribadi untuk modifikasi itu tidak ada yang mudah prosesnya, pasti jadi langganan bengkel bodykit tentunya kalo mobilnya ceper. Hal yang sangat tersulit itu nentuin fitment yang benar-benar pas,” kata dia.

Adapun menyoal waktu dan biaya, Rezha mengaku membutuhkan waktu yang cukup lama dengan kisaran dana puluhan juta rupiah.

“Waktu (modifikasi,Red) cukup lama ya, karena menyesuaikan kantong juga. Total biaya modifikasinya kurang lebih Rp50 juta,” ucap Rezha.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin