Berita Bekasi Nomor Satu

Jersey Pink Inter Miami Kostum Baru Lionel Messi, Gajinya Setahun Segini

Inter Miami perkenalkan Lionel Messi secara resmi melalui laman resminya (@intermiamicf)

RADARBEKASI.ID, MIAMI –Inter Miami secara resmi memperkenalkan Lionel Messi untuk pertama kalinya melalui laman Instagram @intermiamicf. Pemain berjuluk La Pulga itu juga terlihat menggunakan jersey berwarna pink kebanggaan dari Inter Miami.

Messi akan mengenakan nomor punggung 10 sama seperti saat dia berseragam FC Barcelona.

Inter Miami yang saat sedang menduduki posisi juru kunci di klansemen MLS wilayah timur berharap kedatangan pemain 34 tahun tersebut bisa mengubah keadaan. La Pulga dijadwalkan akan menjalani debutnya pada 21 Juli menghadapi klub Mexico, Cruz Azul.

Lionel Messi baru diumumkan secara resmi sebagai pemain Inter Miami lantaran sebelumnya masih menjalani liburan setelah musim berakhir. Messi benar-benar diberikan kebebasan oleh Inter Miami menyoal kapan dirinya ingin datang.

Messi bahkan tidak ikut ke Indonesia bulan lalu untuk menjalani Fifa Match Day karena sang pelatih, Lionel Scaloni, ingin mengistirahatkan Messi dan membiarkannya bersenang-senang setelah Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar tahun lalu.

Dilansir dari El Pais, Messi akan digaji sekitar Rp 750-900 milliar per tahunnya. Messi juga akan mendapat keuntungan dari penayangan MLS di Apple TV, serta saham klub saat pensiun.

Inter Miami juga dikabarkan sedang berproses untuk mendapatkan tiga mantan rekan Lionel Messi di Barcelona, yakni Jordi Alba, Luiz Suarez, dan Sergio Busquets. Dengan kedatangan mereka, MLS berharap mereka mendapatkan pamor dan bisa menjadi salah satu liga terbaik di dunia.

Nama Lionel Messi benar-benar membuat nama Inter Miami menjadi sering terdengar di kalangan penggemar sepak bola. Sebelum kedatangan La Pulga, Instagram @intermiamicf per Agustus 2022 hanya memiliki 1 juta pengikut. Namun sekarang pengikut Instagram @intermiamicf naik drastis hingga 8,8 juta pengikut.

Sebelum resmi ke Inter Miami, Lionel Messi sempat dirumorkan akan pulang ke Barcelona. Namun, karena berbagai macam masalah finansial yang dialami Barcelona, Messi akhirnya batal pulang ke Blaugrana.

Selain Barcelona, tim dari liga Arab Al-Hilal juga pernah tertarik untuk menggaet Lionel Messi. Tim-tim di liga Arab memang sedang berlomba-lomba untuk merekrut pemain-pemain bintang setelah Al-Nasr datangkan Cristiano Ronaldo di musim lalu.

Sebelum Lionel Messi, ada nama besar lain yang juga pernah bermain di Liga Amerika Serikat MLS. Nama-nama seperti Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Ricardo Kaka, dan lain-lain pernah menjajal MLS untuk beberapa musim. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin