Berita Bekasi Nomor Satu

Ratusan Napi Lapas Cikarang Ikuti Pelatihan Baris Berbaris

Illustrasi: Petugas Lapas Cikarang mengajari seorang narapidana cara memberi hormat, saat kegiatan latihan baris-berbaris, di lapangan futsal Lapas Kelas IIA Cikarang,Kabupaten Bekasi, Senin (17/7). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah narapidana (napi) yang berada di blok Yudistira Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cikarang, mengikuti kegiatan latihan baris berbaris.

Dalam kegiatan yang dimulai pada pukul pukul 09.00 WIB itu, dihadiri oleh Wali Lapas Kelas IIA Cikarang, Yana Mulyana, Vikry Aditia Nugraha, Septianto Tri Wibowo, dan Agus Eka Nurjaman. Turut hadir juga komandan jaga serta paste blok hunian Yudistira.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Muhammad Dani Firmansyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian dan jiwa para napi, seperti disiplin, patuh, dan taat.

Pada kegiatan ini, ada ratusan napi yang ikut serta, sebelumnya mereka telah mengikuti apel dan pengecekan, termasuk menerima pengarahan dari wali pemasyarakatan.

“Hari ini, ada total 300 napi yang ikut dalam kegiatan baris berbaris, tujuannya untuk membentuk kepribadian, jiwa disiplin, patuh, dan taat bagi para napi,” ujar Dani, saat dimintai keterangan, Senin (17/7).

Kata dia, untuk baris berbaris dengan pembagian kelompok, para napi juga dilatih oleh anggota Pramuka dan petugas Lapas Cikarang, dengan pengawasan dari wali pemasyarakatan, komandan jaga, serta paste blok.

“Para napi ini akan terus mendapat pembinaan sebagai upaya mereka memperbaiki diri,” beber Dani.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang, Veri Johannes menambahkan, pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan, guna terselenggaranya pembinaan bagi para napi yang memiliki jiwa disiplin, patuh dan taat, serta dapat mengembangkan keterampilan disiplin dan menjalani kehidupan yang lebih teratur.

“Saya berharap, dengan adanya pembinaan ini, mereka (napi) bisa mengembangkan keterampilan disiplin, agar kehidupannya bisa lebih baik saat keluar dari lapas,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin