Berita Bekasi Nomor Satu

Pertemuan Wali Kota Seongnam Shin dengan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Bahas Kerjasama Olahraga

Wali Kota Seongnam Shin memberikan kenang-kenangan kepada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Wali Kota Seongnam, Shin Sang-jin, melakukan pertemuan dengan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi sekaligus Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Tri Adhianto, di Balai Kota Seongnam Korea Selatan pada Kamis, (20/7/2023) pukul 17.00 waktu setempat. Pertemuan tersebut membahas kerjasama untuk lebih mempromosikan pertukaran olahraga antara kedua kota.

Pertemuan ini merupakan salah satu agenda Tri Adhianto dalam memenuhi undangan Seongnam City Sports Council Korea Selatan. Undangan dalam rangka penjajakan dan sharing knowledge pada Bidang Sarana dan Prasarana Olahraga di Kota Bekasi dengan Seongnam City di Korea Selatan yang sebelumnya telah dilakukan MoU antara KONI Kota Bekasi dengan dengan Seongnam City Sports Council Republic of Korea pada Juli 2022. Tri Adhianto turut didampingi istri Wiwiek Hargono dan Ketua Dewan Pakar Tim Percepatan Pelayanan Publik (TP3) Kota Bekasi, Soni Sumarsono.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Shin menyambut baik kedatangan Tri Adhianto ke kotanya.

“Kami menyambut baik kunjungan ke Seongnam, kota harapan akan kecanggihan dan inovasi, dan kami akan berusaha untuk menjadi festival Taekwondo terbaik yang mempublikasikan secara luas keunggulan budaya Taekwondo di Korea,” ungkap Wali Kota Shin, dalam keterangannya.

BACA JUGA: Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Penuhi Undangan Seongnam City Sports Council Korea Selatan

Wali Kota Shin berharap, pertemuan ini bisa berlanjut pada kerjasama bidang olahraga kedua kota. “Saya berharap Kota Seongnam dan Kota Bekasi akan bekerja sama untuk lebih mempromosikan pertukaran olahraga antara kedua kota,” ungkapnya.

Tri Adhianto turut menyampaikan rasa terimakasih atas penyambutan dan penerimaan dirinya di Kota Seongnam,”Terimakasih atas penyambutannya, terimakasih atas penerimaannya, saya merasa sangat tersanjung atas perjamuan yang telah diberikan,” ungkap Tri Adhianto.

Selain pembahasan terkait kerjasama, Tri Adhianto dan rombongan juga diajak berkeliling untuk dapat meninjau fasilitas sarana prasarana dan program olahraga Kompetisi Seongnam World Hanmadang 2023 peringatan ke-50 tahun Kota Seongnam. Seongnam World Hanmadang 2023 digelar di Aula Seongnam Indoor Gymnasium berlangsung selama 4 hari sejak 21 Juli hingga 24 Juli 2023, dengan jumlah peserta sebanyak 4500 Praktisi Taekwondo yang terbagi dari 57 Negara.

“Selamat atas acara Seongnam World Taekwondo Hanmadang 2023 sebagai acara peringatan 50 tahun promosi Kota Seongnam,” ungkap Mas Tri. (rbs)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin